Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Tengah

Viral! Video Keajaiban Kelambu “Acil Imur” yang Tak Tersentuh Banjir Bandang

Diterbitkan

pada

Viral video kelambu Acil Imur di dalam rumah yang tak tersentuh banjir bandang di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Foto: ist

KANAL KALIMANTAN.COM, BARABAI – Pasca banjir hebat yang menerjang beberapa kawasan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) mendadak viral di dunia maya.

Sebuah video berisi kesaksian seorang ibu tentang keajaiban sebuah kamar yang selamat dari terjangan banjir bandang. Padahal diceritakan kala itu banjir bandang yang bercampur lumpur sudah setinggi dada orang dewasa.

Sontak video yang berdurasi sekitar 3 menit 39 detik tersebut mendapat respon beragam dari warganet.



 

Dikutip dari sosial media Instagram @berkatgurukita disebutkan sebuah ranjang milik seorang perempuan tua bernama Acil Imur -“Acil” adalah sebutan bibi dalam Bahasa Banjar-, yang mengalami kejadian ajaib.

Dalam postingan tersebut tertulis “Kisah Nyata Kelambu Ranjang Acil Imur yang tidak dikotori oleh Lumpur banjir diBarabai, bukan hanya itu tetapi telur dalam kulkas tidak pecahan, beras tidak basah mukena dan sajadah masih kering… padahal seisi rumah sampai atap berlumpur ..Mungkin ini Berkat Gambar Abah Guru Sekumpul yg didekat peguringan Sidin, yang pasti ini Adalah Kuasa dari Allah Subhanahu wa ta’ala” sementara Acil imurnya balum Bulik Karumah . ujar Habar Sidin masih dipengungsian,” tulis akun tersebut.

Hal ini tentu mendapat respon beragam mulai dari keheranan sampai dengan mempertanyakan kenapa sebab kejadian di luar nalar tersebut sampai terjadi.

Seperti akun @ismemaryam : min..jakanya takuniakan amalan sidin.. heh apalah Ulun ni
Sementara itu akun @marafirahadi : Sidin (beliau) mainguakan anak-anak orang, mulai 40 hari sampai ganal (besar) rumah Sidin dibelakang SMPN 3 Barabai Jl Muntiraya.” tulisnya.

 

Wargnet lainnya yang tak kalah takjub seperti yang ditulis akun @lukman_nulhakim13 menulis : Mudahan postingan ini kita dapat mengambil hikmah dan dapat meningkatkan iman dan taqwa kita, mari perbaiki kwalitas ibadah kita, dan sering-sering lah turun ke majlis ilmu… Insyaallah mudahan Kawan kita berataan.. aamien.
Bahkan dari video tersebut banyak yang juga mengait-ngaitkannya dengan amal sholeh yang selalu dikerjakan Acil Imur. (kanalkalimantan.com/dew)

Reporter: Dew
Editor: Bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->