Connect with us

Teknologi

Media Sosial Friendster Comeback, Pengguna Sudah Bisa Mendaftar

Diterbitkan

pada

Media sosial Friendster kembali. Ilustrasi: Friendster

KANALKALIMANTAN.COM – Media sosial Friendster yang booming pada era 2000-an akan segera comeback. Situs resminya saat ini sudah bisa diakses. Di halaman depan situs Friendster juga ditampilkan tulisan “A New Era of Personalized Networking” yang menandakan kembalinya Friendster.

Di bawah tulisan tersebut juga diinformasikan bahwa Friendster kini telah diremajakan dengan sentuhan kontemporer. Platform Friendster juga hadir lebih baik dari sebelumnya.

Baca juga: Kapal Pesiar Terbesar di Dunia Mulai Berlayar, ICCT Was-was

Saat ini Friendster juga sudah membuka akses untuk membuat akun. Tinggal kunjungi situs web Friendster.com, lalu masukkan email pada kolom “Your Email”, lalu ketuk “get early access”.

Nantinya akan tertera nomor antrean dari pendaftaran yang diajukan. Belum ada informasi kapan tanggal resmi perilisan Friendster. Informasi tersebut nantinya akan disampaikan melalui email yang didaftarkan.

Baca juga: Panwaslu Amuntai Tengah Simulasi Pengawasan di TPS

Sejarah Friendster
Friendster adalah jaringan sosial yang diluncurkan oleh Jonathan Abrams pada 2003 di Mountain View, California. Setelah media sosialnya ditutup, Friendster belakangan menjadi situs game sosial yang berbasis di Kuala Lumpur, Malaysia.

Seperti media sosial pada umumnya, Friendster memungkinkan penggunanya untuk berbagi konten dan membangun jejaring. Pengguna bisa berbagi video, foto, pesan, dan komentar dengan pengguna lain seperti halnya Facebook. Perusahaan menghentikan layanannya pada 2015 karena alasan perkembangan lanskap dalam industri yang penuh tantangan, serta kurangnya keterlibatan komunitas online.

Friendster bisa dikatakan sebagai pionir media sosial karena sudah hadir lebih dahulu sebelum MySpace (2003), Hi5 (2004), Facebook (2004), dan situs jejaring sosial lainnya. (Beritasatu.com/kk)

Editor : kk

Please follow and like us:
Pin Share

iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->
RSS
Follow by Email