Connect with us

Budaya

Taufik Arbain Terpilih Ketua Dewan Kesenian Kalsel 2023-2028

Diterbitkan

pada

Taufik Arbain (kanan) resmi terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Kesenian Kalimantan Selatan (Kalsel) periode 2023-2028. Foto: dewan kesenian kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Taufik Arbain resmi terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Kesenian Kalimantan Selatan (Kalsel) periode 2023-2028.

Keputusan itu diambil setelah melalui Musyawarah Seniman yang digelar Dewan Kesenian Kalsel selama dua hari dari 25-26 November 2023 di Hotel Aria Barito Banjarmasin.

Mengusung tema “Membangun Ekosistem Seni Budaya Banua Kalimantan Selatan yang bermartabat,” kegiatan ini dihadiri sejumlah seniman se Kalsel.

Sebelumnya muncul dua nama sebagai kandidat ketua yakni Taufik Arbain dan Firhansyah.

Baca juga: Kembali Menghijau Pasca Kebakaran, Savana Bromo Ramai Dikunjungi

Setelah melalui proses pemilihan dengan pemungutan suara, alhasil Taufik Arbain meraih suara terbanyak yaitu 57 suara dengan total surat suara sebanyak 78.

Pengurus Pusat Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Ahmad Marjuni mengatakan, dengan adanya kepengurusan baru dari Dewan Kesenian Kalimantan Selatan diharapkan akan semakin memperkuat kesenian yang ada di Kalsel.

“Para pemuda juga diharapkan bisa merawat dan melanjutkan kesenian yang ada di Kalimantan Selatan. Mari bersama membangun budaya, sastra, dan seni Banua,” pungkasnya.

Baca juga: Aksi Bela Palestina di Banjarbaru, Duta Besar Palestina akan Hadir

Sekadar informasi, Taufik Arbain atau Datuk Cendikia Hikmadiraja Kesultanan Banjar adalah seorang pakar di bidang politik dan pemerintahan. Ia aktif mengajar sebagai dosen FISIP Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Selain itu, lelaki 49 tahun kelahiran Amuntai, HSU ini, juga merupakan Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Politik dan Pembangunan Daerah. (Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie

Please follow and like us:
Pin Share

iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->
RSS
Follow by Email