Kantor Satpol PP Kabupaten Banjar Dicoba Dibakar Orang Tak Dikenal - Kanal Kalimantan
Connect with us

HEADLINE

Kantor Satpol PP Kabupaten Banjar Dicoba Dibakar Orang Tak Dikenal

Diterbitkan

pada

Pembakaran yang coba dilakukan orang tak dikenal atas kantor Satpol PP Banjar Foto : rendy

MARTAPURA, Percobaan pembakaran yang diduga diakukan orang tak dikenal terhadap kantor Penegakan Produk Hukum Daerah (PPHD) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banjar Jalan Batuah, Gang Murai, Martapura, Rabu (3/10), pukul 01.30 Wita.

Kepala Satpol PP Kabupaten Banjar Ahmadi ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu. Namun untungnya, pembakaran aset negara ini diketahui warga dan api hanya berkobar kecil dan berhasil dipadamkan.

“Menurut laporan warga ada 4 orang yang mondar-mandir di sekitar lokasi kejadian dan ketika didatangi langsung melarikan diri menggunakan 2 unit sepeda motor,” jelasnya.

Tidak hanya itu Ahmadi juga mengungkapkan, berdasarkan informasi yang diterimanya tadi malam dikabarkan ada tiga titik yang telah coba dibakar orang tak dikenal tersebut. Ketiga titik tersebut, yakni di kawasan Albasyiah, Kantor Satpol PP Banjar dan titik lainnya.

“Cara mereka untuk membakar dengan memasukan koran yang sudah dibakar melalui teralis atau angin-angin. Beruntungnya cepat diketahui warga, dan plafon terbuat dari gipsum, sehingga tidak mudah terbakar,” tandasnya.

Peristiwa ini tegas Ahmadi telah pihaknya laporkan ke Polsek Martapura untuk ditindaklanjuti. Setelah dilaporkan, sudah ada pemeriksaan dari pihak kepolisian.

Tanggapan serupa juga diutarakan oleh Kabid Penegakan Produk Hukum Daerah (PPHD) Satpol PP Kabupaten Banjar Bahruddin. Mengetahui bahwa ada kejadian percobaan pembakaran kantornya tersebut diperkirakan sekitar pukul 01.00 Wita, ketika dirinya menerima laporan bahwa ada api yang sudah hampir melahap bagian plafon dan ventilasi kantor namun sudah dicoba untuk dilakukan padamkan oleh warga.

“Tadi malam kami di telpon sekitar pukul satu, setelah mendapat telpon kita langsung meluncur, ternyata sudah ada masyarakat yang memadamkan api yang sempat menghanguskan sedikit plapon dan ventilasi kantor PPHD,” terangnya.

Setelah melihat tempat kejadian, ia menemukan gulungan koran yang sebagian sudah terbakar dan koran tersebut dilihat berada di ventilasi salah satu kantor PPHD, diduga menggunakan koran itulah para pelaku mencoba untuk membakar kantor tersebut.

“Kita temukan bekas koran yang terbakar, posisi koran dalam keadaan digulung, saat ini masih ada bekasnya di bawah tempat yang terbakar tadi malam,” pungkasnya. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : CHell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan