Connect with us

Pemkot Banjarbaru

Euforia Banjarbaru Murjani Festival 2019

Diterbitkan

pada

Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru membuka Banjarbaru Murjani Festival 2019. Foto : Humas

BANJARBARU, Semarak pagelaran Banjarbaru Murjani Festival 2019 yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot), menarik perhatian masyarakat untuk meramaikan dan berpartisipasi dalam kegiatan event akhir tahun ini.

Diadakan selama 3 hari dari tanggal 6-8 Desember  di Lapangan Murjani Kota Banjarbaru, acara ini diikuti oleh berbagai kalangan dari anak sekolah dasar, hingga seluruh Aparatur Sipil Negara yang berada di lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru.

Serta tidak mau ketinggalan, seluruh forum RT/RW yang ada di Kota Banjarbaru berpartisipasi meramiakan hajatan akhir Kota Banjarbaru ini. Bahkan nampak pula hadir dalam pembukaan acatra ini Wakil Walikota Palangkaraya Hj. Umi Mastikah dan seluruh Forkopimda Kota Banjarbaru.

Rangkaian kegiatan Banjarbaru Murdjani Festival 2019 ini diawali dengan pelepasan karnaval budaya yang diikuti oleh masyarakat Kota Banjarbaru dengan jumlah kurang lebih 1.000 peserta. Tidak bisa dipungkiri, Festifval budaya ini menarik perhatian dikarenakan seluruh peserta menggunakan pakain adat dari seluruh Indonesia dan pakaian kerja yang dibalut dengan kerajinan purun.



Arak-arakan Karnaval ini dibagi di dua titik kumpul yakni di halaman Polres Kota Banjarbaru yang dilepas secara langsung oleh Kapolres Kota Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso. Sedangkan untuk titik kumpul kedua, dimulai dari Jalan A Yani Km 34, tepatnya depan Bank KALSEL Cabang Kota Banjarbaru yang secara langsung dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Banjarbaru H Said Abdullah.

Gelaran Festival ini dibuka oleh Walikota Banjabaru H Nadjmi Adhani dan Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan. Keduanya kompak menggunakan pakaian adat dayak.

Walikota Banjabaru dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh peserta Murjani Festival tahun 2019 karena meskipun Kota Banjarbaru pada sore ini turun hujan, hal ini tidak menyurutkan semangat seluruh peserta.

“Semangat itu yang kita harapkan akan terus ada dan mampu diaplikasikan sebagai karakter masyarakat Kota Banjarbaru,” katanya.

Nadjmi juga menjelaskan bahwa Banjarbaru Murjani Festival 2019 ini adalah salah satu event penghujung tahun yang diharapkan dapat menjadi event Nasional sehingga menjadikan Kota Banjarbaru adalah sebagai salah satu tujuan wisatawan dari dalam negeri maupun wisatawan dari luar negeri.

Dengan turut hadirnya Wakil Walikota Palangkaraya serta perwakilan karnaval budaya dari Kota Palangkaraya, Nadjmi menyakini bahwa jika Banjarbaru bisa terus berkomitmen dengan kegiatan seperti ini dan semakin tahun semakin banyak lagi tamu tamu yang datang dari luar Daerah.

Rangkaian kegiatan pembukaan dihari pertama ini juga dilakukan bermacam pertunjukkan kebudayaan dari beberapa peserta dan di akhiri dengan Flashmob tarian Baegal khas Kota Banjarbaru yang diikuti oleh seluruh hadirin yang berhadir di Lapangan Murdjani.  (Rico)

Reporter : Rico
Editor : Bie


Uploader Terpercaya Kanal Kalimantan

iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->