Connect with us

Kabupaten Kapuas

Vaksin Covid-19 Sinovac Tahap Pertama Tiba di Kapuas

Diterbitkan

pada

Vaksin Covid-19 jenis Sinovac tiba di Kabupaten Kapuas, Sabtu (9/1/2021). Foto : ist

KANALKALIMANTAN. COM, KUALA KAPUAS – Vaksin Covid-19 Sinovac tahap pertama tiba di Instalasi Farmasi Kabupaten Kapuas, Sabtu (9/1/2021) pukul 12.55 WIB.

Distribusi vaksin Covid-19 jenis Sinovac ini menggunakan sebuah truk box dengan disertai pengawalan dari Ditlantas Polda Kalteng, Satbrimob Polda Kalteng dan Dit Intelkam Polda Kalteng.

“Setelah dilakukan serah terima dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng kepada staf Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas vaksin tersebut disimpan di Instalasi Farmasi Kabupaten Kapuas di jalan Jepang,” ujar Wakapolres Kapuas Kompol Iqbal Sengaji.



Wakapolres Kapuas mengatakan, jumlah vaksin Covid-19 jenis Sinovac yang diterima sebanyak 1.680 vial dan berlaku hingga 22 September 2023.

“Kami menurunkan personel dan melakukan pengamanan di tempat penyimpanan vaksin yakni di instalasi farmasi milik pemerintah Kabupaten Kapuas demi memberikan rasa aman kepada petugas dan pekerja di lokasi penyimpanan vaksin,” terang Kompol Iqbal.

Lebih lanjut Kompol Iqbal menjelaskan bahwa vaksin tahap pertama ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan.

“Pendistribusian vaksin Covid-19 jenis Sinovac ini nantinya menunggu izin dari BPOM Pusat, dan pada saat pendistribusian ke kecamatan-kecamatan di Kabupaten Kapuas akan dilakukan pengawalan oleh Polres Kapuas,” jelas Kompol Iqbal. (kanalkalimantan.com/ags)

 

Reporter : ags
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->