4 Hari Kalsel Expo 2018 Berlangsung, Transaksi Capai Rp 12 Miliar - Kanal Kalimantan
Connect with us

Ekonomi

4 Hari Kalsel Expo 2018 Berlangsung, Transaksi Capai Rp 12 Miliar

Diterbitkan

pada

Kalsel Expo 2018 Foto : rico

BANJARBARU, Digelar selama 4 hari, Kalsel Expo 2018 mencatat transaksi hingga Rp 12 miliar. Sebanyak 256 stand berhasil menarik para pengunjung selama pagelaran 4 hari tersebut. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel H Birhasani saat peenutupan event tahunan memperingati Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan.

Kalsel Expo 2018 ditutup oleh Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan di lapangan Murjani, Selasa (4/8) malam.

H Birhasani, ketua panitia menjelaskan, Kalsel Expo 2018 berhasil menarik sejumlah pelaku usaha pedagang kali lima yang setiap harinya memadati arena Kalsel Expo, sejak dibuka pada Jum’at 31 Agustus lalu.

“Sejak dibuka Kalsel Expo 2018, terjadi transaksi omset kurang lebih Rp 12 miliar. Ini lebih tinggi dari tahun 2017 yang hanya mencapai 9 miliar 310 juta rupiah,” ungkapnya.

Atas hasil ini, Kalsel Expo 2018 dipercaya semakin diminati masyarakat setiap tahunnya. Tidak hanya omset yang meningkat, job fair atau bursa kerja yang juga diadakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalsel berhasil merangkul 5.020 orang pencari kerja melalui pendaftaran online.

“Yang melakukan daftar ulang ada sebanyak 838 orang. Sedangkan pelaku usaha yang membuka lowongan kerja sebanyak 25 perusahaan, dengan jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan 620 lowongan kerja,” lanjut H Birhasani.


Selain itu pelayanan kependudukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Prov Kalsel telah melayani sebanyak 5.343 dokumen kependudukan berupa KTP, Akta Kelahiran.

Menanggapi sejumlah pencapaian gemilang tersebut, Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan mengapresiasi dan mengucapkan rasa terima kasihnya atas kerja sama seluruh pihak. Menurut Rudy Resnawan Kalsel Expo 2018 menjadi pagelaran yang paling terbaik dibandingkan Kalsel Expo sebelumnya dan berharap kedepan acara ini dapat diadakan lebih lama lagi.

“Dari 18 kali pagelaran Kalsel Expo, tahun ini yang paling baik menurut saya. Mudah-mudahan tahun selanjutnya tidak hanya  digelar selama 4 hari. Kalau bisa satu pekan,” bebernya. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan