Connect with us

Kota Banjarbaru

Berhasil Dipadamkan, Penghuni Rumah Sebut Asal Api dari Gudang Produksi Rengginang

Diterbitkan

pada

Kebakaran yang terjadi di Jl Akhlak Mulia Banjarbaru. Foto: ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Jago Merah mengamuk di sebuah rumah kontrakan di Komplek Griya Mulia, Jalan Akhlak Mulia Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru akhirnya dapat dijinakkan.

Api mulai mengamuk diperkirakan dari pukul 21.30 Wita tepat di belakang Asrama Haji Banjarbaru, dapat dijinakkan BPK Gabungan Kota Banjarbaru berselang setengah jam kemudian.

Hal ini nampak dari pantauan kanalkalimantan.com hingga pukul 21.53 Wita api sudah mengeluarkan asap putih. Namun, untuk memastikan api benar-benar padam BPK gabungan terus memuntahkan air ke bagian rumah.

Hingga pukul 22.15 Wita, terpantau BPK gabungan mulai mengecek satu persatu bekas kebakaran untuk memastikan api sudah dipadamkan 100 persen. Selang beberapa waktu kemudian BPK gabungan mulai balik kanan dari lokasi kejadian setelah memastikan api padam.



 

Baca juga  : BREAKING NEWS. Api Berkobar di Rumah Komplek Griya Mulia Belakang Asrama Haji

Asal api berkobar

Api berkobar diperkirakaran mulai dapur produksi rengginag yang ada dibagian belakang rumah.

Hal ini disampaikan penyewa rumah, Marliana Handayani mengatakan dirinya waktu itu sedang berada di kamar. Di rumah hanya ada dirinya dengan kerabat, sedang suaminya berada di luar kota.

“Kami berada di kamar, waktu itu mendengar suara keletikan di bagian dapur produksi rengginang, ketika dilihat api sudah mulai besar sampai atap,” terangnya.

Disebutkannya, waktu itu dirinya panik dan langsung keluar menyelamatkan diri keluar rumah.

 

Baca juga  : KPK Geledah Penthouse Kempinski Milik Mardani Maming di Jakarta

Dibeberkan Marliana api diperkirakan berasal dari gudang produksi rengginang yang mana di dalamnya ada 4 tabung gas, kompor gas, kendaraan roda 2, kerupuk mentah.

“Di dalam banyak bersak-sak kerupuk mentah hasil produksi tiap hari,” ujarnya.

Dirinya pun memastikan waktu itu tidak ada lagi kegiatan dibagian dapur, sebab sekira pukul 16.30 Wita tidak ada lagi kegiatan apapun di sana.

“Sore sudah selesai pekerjaan di dapur, karyawan sudah pulang sekitar pukul 17.00 Wita,” tuntasnya.(kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->