Connect with us

Kota Banjarbaru

Ada Petugas Pelayanan Bantaran Sungai Kemuning, Wali Kota: Ayo Sama-sama Kita Jaga Kebersihan!

Diterbitkan

pada

PPBSK yang dibentuk mengawasi dan melaporkan kondisi DAS Sungai Kemuning. Foto : humprobjb

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Kecamatan Banjarbaru Selatan membentuk tim Petugas Pelayanan Bantaran Sungai Kemuning (PPBSK) untuk melakukan pengawasan kebersihan terhadap aliran Sungai Kemuning dari sampah dan tumbuhan liar.

Camat Banjarbaru Selatan, Taufik Porwanto mengatakan ada 50 orang PPBSK dari perwakilan empat kelurahan yang bertugas memonitor, mengedukasi, dan memberikan laporan secara insidentil mengenai kebersihan Sungai Kemuning.

“Kami mengharapkan sinergisitas antara Pemko Banjarbaru dan partisipasi masyarakat bisa menjadi agenda berkelanjutan,” ujar mantan Lurah Syamsudin Noor ini

Adanya dukungan dari Pemko Banjarbaru dan partisipasi PPBSK menggerakkan para pemuda dan masyarakat bisa memberikan kemajuan bagi Kota Banjarbaru.



 

 

Baca juga: Juara Pemuda Pelopor Nasional, Zainal Fuad Disambut Bupati HSU dan Kadisporapar Kalsel

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin mengapresiasi inisiatif warga dalam menjaga bantaran Sungai Kemuning dari sampah dan tanaman yang tumbuh liar di permukaan sungai.

“Menjaga kebersihan sungai juga berguna untuk menjaga keindahan Kota Banjarbaru dan mencegah bencana yang pernah terjadi,” ujarnya.

Dilanjutkan Aditya, wilayah Kalimantan Selatan dalam posisi warning karena adanya peringatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) akan adanya badai La Nina. Menurutnya sangat penting pembersihan drainase, sampah-sampah penyumbat aliran sungai di Kota Banjarbaru.

Diakui Aditya, Pemko Banjarbaru melalui Dinas PUPR Kota Banjarbaru terus memperbaiki drainase-drainase se Kota Banjarbaru yang bertujuan untuk mitagasi banjir.

Baca juga: Babarasih Sungai Kemuning Dijadwal Tiga Bulan Sekali, Ini Komentar Wali Kota dan Wawali

“Kita harus sama-sama menjaga, jangan ketika pemerintah kota membangunkan akan tetapi tidak ada partisipasi masyarakat dalam ikut menjaga, kita harus bersama-sama menjaga apa yang dibangun pemerintah untuk kita bersama,” tegasnya. (kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->