Connect with us

HEADLINE

Acil Odah Resmi Lamar Golkar Maju Pilgub Kalsel 2024

Diterbitkan

pada

Acil Odah resmi mendaftar bakal calon kepala daerah ke kantor DPD Partai Golkar Kalsel untuk maju pada kontestasi Pilgub Kalsel 2024. Foto: rizki

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Langkah Hj Raudatul Jannah alias Acil Odah untuk maju pada kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2024 semakin serius.

Istri dari Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor itu resmi menyerahkan formulir pendaftaran calon kepala daerah ke Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalsel, Rabu (15/5/2024) siang.

Formulir pendaftaran Acil Odah diserahkan oleh perwakilan keluarga di Sekretariat DPD Golkar Kalsel Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin dan diterima langsung oleh Ketua Umum DPD Partai Golkar Kalsel, H Sahbirin Noor didampingi Sekretaris Golkar Kalsel, H Supian HK.

Baca juga: Golkar Banjarbaru Buka Penjaringan Bakal Calon Wali Kota

Mewakili keluarga Acil Odah, Muhammad Syahrizal Aufa menyerahkan formulir pendaftaran. Kemudian sang putra Sandi Fitrianoor juga hadir di jajaran perwakilan keluarga Acil Odah .

Beberapa alim ulama juga terlihat hadir saat penyerahan berkas pendaftaran Acil Odah di kantor DPD Golkar, seperti Tuan Guru KH Wildan Salman, KH M Mukri Yunus, KH Darul Qutni dan beberapa tuan guru lainnya.

Saat tiba di gedung Golkar, Pengurus DPD Golkar Kalsel dan perwakilan keluarga Acil Odah disambut dengan atraksi kesenian khas Banjar Sinoman Hadrah serta diiringi syair salawat oleh para santri berpakaian putih dan bersarung.

“Kami menyerahkan permohonan (Acil Odah) untuk menjadi bakal calon Gubernur dari partai Golkar, mudah-mudahan langkah yang kami laksanakan hari ini akan membawa kebaikan untuk Banua Kalimantan Selatan Babussalam kedepan,” kata perwakilan keluarga Acil Odah.

Baca juga: Soal Pungutan Acara Perpisahan Siswa, Ini Kata Ketua DPRD Banjarbaru

Sekretaris DPD Golkar Kalsel, H Supian HK mengatakan berkas pendaftaran Acil Odah akan langsung dilanjutkan ke tahap verifikasi, sebelum nanti akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar di Jakarta.

“Kami terima langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar (Sahbirin Noor) menerima berkas lamarannya. Ini nanti kami beri waktu selama tiga hari kalau masih ada kekurangan,” kata Supain HK.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kalsel H Sahbirn Noor mengatakan meski memiliki modal 13 kursi Pemilu 2024, Golkar Kalsel tetap membuka ruang koalisi kepada partai politik lain untuk pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Pilkada Kalsel 2024

Sebab menurutnya, pada hakikatnya antara satu makhluk tidak bisa lepas dengan mahluk lain, bergitu juga suatu kelompok tidak bisa dengan kelompok lain. Maka hal itulah yang mendasari pihaknya membuka raung koalisi dengan parpol lain.

“Walaupun kita bisa mendaftar hanya satu dengan partai saja, tapi juga kita tidak menutup kemungkinan bersama partai lain,” kata Sahbirin.

Baca juga: Soal Pungutan Acara Perpisahan Siswa, Ini Kata Ketua DPRD Banjarbaru

Diketahui Partai Golkar pada Pemilihan Ligelatif (Pileg) 2024 lalu menjadi partai pemenang di Kalsel. Partai berlambang pohon beringin itu berhasil memperoleh sebanyak 13 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel untuk Pileg 2024.

Sementara ambang batas parpol mengusung pasangan calon minimal memenuhi 20% kursi, dan jika dikalkulasikan dengan 55 kursi DPRD Kalsel berarti syarat pengusungan paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel di Pilkada 2024 yaitu minimal 11 kursi.

Itu artinya dengan modal 13 kursi, Partai Golkar Kalsel dapat mencalonkan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel meskipun tanpa koalisi.

Baca juga: Orangtua Pusing, ‘Bermewah-mewahan’ Perpisahan Anak Sekolah di Banjarbaru

Sebelumnya DPD Partai Golkar Kalsel resmi membuka penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel Pilkada Tahun 2024.

Pendaftaran dibuka selama 6 hari dari tanggal 13-18 Mei 2024 di Sekretariat Golkar Kalsel di Banjarmasin. (Kanalkalimantan.com/rizki)

Reporter : rizki
Editor : bie


iklan

Komentar

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->