Connect with us

PEMILU 2024

Golkar Banjarbaru Buka Penjaringan Bakal Calon Wali Kota

Diterbitkan

pada

Ketua DPD Golkar Banjarbaru, Gusti Rizky Sukma Iskandar Putera. Foto: wanda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – DPD Partai Golkar Kota Banjarbaru membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru untuk Pilkada 2024.

Terhitung mulai hari Senin 13 Mei 2024 hingga 18 Mei 2024 mendatang, DPD Partai Golkar siap menerima dan berkolaborasi dengan tokoh-tokoh di luar kader dan masyarakat lain untuk kontestasi Pilkada ini.

Ketua DPD Golkar Banjarbaru, Gusti Rizky Sukma Iskandar Putera mengatakan, calon-calon yang telah mengambil formulir diberikan waktu dari tanggal 18-20 Mei 2024 untuk mengumpulkan kembali berkas.

“Sebetulnya dari 13 Mei tadi kita sudah melaksanakan pembukaan pendaftaran karena waktunya cukup mepet dalam waktu yang diberikan sehingga secara formal kami buka pada 14 Mei 2024,” ujar Gusti Rizky.

Baca juga: Soal Pungutan Acara Perpisahan Siswa, Ini Kata Ketua DPRD Banjarbaru

“Waktu pembukaan itu dilaksanakan dari tanggal 13-18 Mei 2024 serta untuk pengembalian formulir adalah juga di tanggal 18-20 Mei,” sambungnya.

Sejak hari pertama pendaftaran, kata dia, sudah ada satu calon yang mengambil formulir di DPD Partai Golkar Banjarbaru, yakni Darmawan Jaya

“Nanti akan kita update lagi, termasuk siapa saja yang mengembalikan formulir,” jelasnya

Lebih lanjut, dari segi komposisi kursi dijelaskannya memang Partai Golkar sudah cukup untuk mengusung kader sendiri.

Kendati demikian, katanya tidak menutup kemungkinan, bahwa penjaringan ini dibuka untuk masyarakat umum yang ingin berpartisipasi.

Baca juga: Soal Pungutan Acara Perpisahan Siswa, Ini Kata Ketua DPRD Banjarbaru

“Tapi tidak ada salahnya juga kami membuka secara luas, artinya apabila yang ingin bergabung ataupun berkoalisi melalui partai golkar tidak menutup kemungkinan,” ungkapnya.

Dari pendaftaran yang dibuka secara luas ini, dirinya berharap bisa menjaring lebih luas lagi potensi-potensi calon kepala daerah di Kota Banjarbaru untuk maju pada kontestasi Pilkada.

“Sejauh ini kami pun juga sudah mempersiapkan beberapa kader yang memang siap untuk maju, tapi kita kembali lagi secara objektif kita akan melihat hasil survei karena itu yang akan menjadi acuan,” tuntas Rizky. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie


iklan

Komentar

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->