6 Hektare Lahan Terbakar, Diduga Api Merembet dari Lokasi Kebakaran Sebelumnya - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarbaru

6 Hektare Lahan Terbakar, Diduga Api Merembet dari Lokasi Kebakaran Sebelumnya

Diterbitkan

pada

Kebakaran yang terjadi di kawasan Liang Anggang, tadi malam Foto: rico

BANJARBARU, Kebakaran hutan dan lahan terus terjadi beberapa waktu belakangan ini. Seperti yang terjadi di kawasanan Jl.A Yani Km.19 Kelurahan Landasan Ulin Barat Kecamatan Liang Anggang. Kamis (4/10) sekitat pukul 19.00 Wita.

Kobaran api nampak jelas di sepanjang pinggiran jalan utama kota Banjarbaru ini. Dari pantauan Kanalkalimantan.com, lahan yang terbakar merupakan  tanah kosong tanpa garapan milik TNI-AD yang ditumbuhi rerumputan dan pepohonan Galam/Akasia.

“Kebakaran tadi terjadi di lahan TNI AD, adapun luas lahan yang terbakar sekitar kurang lebih 6 Hektar,” ungkap Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Syaiful Bob.

Api yang sudah menyebar membuat tim gabungan yang terdiri dari Polsek Banjarbaru Barat, BPK Landu, BPK Landsel, BPK Pembataan/Lus, BPK Mulia, BPK Pemko Banjarbaru dan BPBD kesulitan untuk memadamkannya. Tim gabungan berhasil menaklukan api sekitar pukul 21.00 Wita. Beruntung dalam kejadian ini tidak adanya ditemukan korban jiwa.

Kompol Syaiful Bob juga menjelaskan diduga munculnya api merupakan rembetan lokasi kebakaran lahan yang terjadi di 3 lokasi yang berdekatan yang mulai terbakar sejak siang tadi. “Dugaan sementar munculnya api dari rembetan lokasi di Jalan Griya Asri Kelurahan Landasan Ulin Barat, Jalan A. Yani Km. 21 dan yang terakhir Jalan jurusan Pelaihari Km. 21 Kelurahan Landasan Ulin Selatan yang mana kebakaran dimulai sejak siang tadi tepatnya 13.00 Wita,” pungkasnya. (Rico)

Reporter: Rico
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan