Connect with us

Kota Banjarbaru

179 Pejabat Dilantik, 4 ASN dari Luar Bergabung ke Pemko Banjarbaru

Diterbitkan

pada

Pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru diambil sumpah Wali Kota Aditya Mufti Ariffin, di gedung Bina Satria, Selasa (6/10/2021) siang. Foto: ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Sebanyak 179 pejabat mengisi posisi administrasi dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru, dilantik Wali Kota Aditya Mufti Ariffin, di gedung Bina Satria, Rabu (6/10/2021) siang.

Menariknya dari 179 pejabat baru itu, ada 4 ASN (Aparatur Sipil Negara) dari luar Pemko Banjarbaru alias pindahan yang dipercaya Aditya-Wartono mengisi jabatan.

Informasi yang didapat Kanalkalimantan.com, keempat ASN itu berasal dari ASN Pemprov Kalsel 1 orang dan Pemkab Banjar ada 3 orang.

Satu-satunya ASN dari Pemprov Kalsel yang diberi kepercayaan mengisi jabatan di Pemko Banjarbaru menjabat sebagai Kabag Umum Setda Banjarbaru.



 

 

Baca juga: Hari Pertama SKD CPNS di HSU, Empat Peserta Sesi Pertama Tidak Hadir Tanpa Keterangan 

Sedangkan 2 ASN dari Pemkab Banjar mengisi posisi Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Banjarbaru dan Kabid di Disporabudpar Banjarbaru.

Setelah resmi dilantik, Wali Kota Aditya berharap semua pejabat yang diberi amanah mampu menjalankan tugas dan kepercayaan dengan sebaik-baiknya.

Khususnya dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan yang efektif dan efisien, serta mampu memenuhi tuntutan masyarakat dalam memberikan pelayanan yang terbaik.

“Ada beberapa pejabat pindahan dari luar, kami lihat track record-nya dianggap bisa membawa perubahan, pelayanan dan pembangunan,” ucap Aditya.

“Kedepannya kalau kinerjanya bagus tidak akan kena rotasi, kalau dievaluasi dan ada kurang dalam pelayanan maka akan kita lakukan perombakan lagi,” sambungnya.

Baca juga: Hari Pertama SKD CPNS di HSU, Empat Peserta Sesi Pertama Tidak Hadir Tanpa Keterangan 

Menurutnya, pelantikan kali ini dilaksanakan sebagai salah satu tindak lanjut mengisi jabatan-jabatan kosong. Pelantikan kali ini untuk memenuhi tuntutan penyegaran, kesinambungan dan dinamika kerja Pemko Banjarbaru.

Sementara itu, Kepala BKPP Kota Banjarbaru, Sri Lailana mengatakan, ada 179 orang yang dilantik, di antaranya pejabat administrasi terdiri dari eselon IIIA, eselon IIIB dan pejabat pengawas terdiri dari eselon IVB dan eselon IVA. (kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->