Connect with us

Kota Banjarbaru

Support Langsung dari Wali Kota Aditya, Atlet Banjarbaru Panen Medali Emas di Porprov

Diterbitkan

pada

Wali Kota Aditya beri ucapan selamat atlet Banjarbaru yang raih medali emas di Porprov XI Kalsel. Foto : al

KANALKALIMANTAN.COM, KANDANGAN – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin meninjau kontingen Kota Banjarbaru yang berlaga dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Selatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Jumat (11/11/2022).

Didampingi Kepala Disporabupar Ahmad Yani Makkie, Kepala BP2RD Kemas Akhmad Rudy Indrajaya, serta Ketua KONI Banjarbaru Gusti Rizky Alamsyah, kedatangan Aditya ini untuk memberikan semangat para atlet yang sedang berjuang memperebutkan medali.

Di awal kedatangannya, Aditya mendapat kesempatan menyerahkan medali perak dan piagam penghargaan yang berhasil diraih tim voli pasir puteri Banjarbaru.

Kedatangan Wali Kota berhasil mengejutkan atlet serta pengunjung yang hadir.



 

Aditya mendapat kesempatan menyerahkan medali emas yang berhasil diraih tim voli puteri Banjarbaru di Porprov XI Kalsel. Foto: ist

Baca juga : Buru Maling Tutup Drainase, Polresta Banjarmasin Bentuk Tim Khusus Gabungan

Selanjutnya, Aditya turut menyaksikan secara langsung babak final cabang voli indoor yang mempertemukan tim putri Banjarbaru melawan tim puteri Tapin. Jalannya pertandingan yang cukup sengit bahkan membuat Aditya tak lelah berteriak memberikan dukungan kepada atlet.

Hasil akhir yang memuaskan, tim putri Banjarbaru berhasil melibas tim lawan 3 set dan memastikan tambahan koleksi medali emas untuk Kota Banjarbaru. Euforia tangis dan bahagia atlet voli puteri merayakan kemenangan mereka sempat membuat Wali Kota Banjarbaru terenyuh dalam momen istimewa tersebut.

Tak cukup sampai di situ, Aditya kembali dibuat terharu dan bangga dengan diraihnya mendali emas cabang olahraga atletik tim puteri. Ditambah dengan medali perak cabang olahraga atletik di kelas yang berbeda.

Kemudian ditutup dengan tiga medali emas sekaligus oleh kontingen Banjarbaru cabang olahraga panjang tebing, baik itu tim putera dan puteri di kelas yang berbeda. Torehan berbagai medali juara dengan dominasi medali emas, meninggalkan kesan yang mendalam bagi sang Wali Kota.

Baca juga : Novitasari Genapi 20 Emas Kontingen HSU dari Judo di Porprov XI Kalsel

“Saya di sini ingin memberikan semangat kepada para atlet kita dari Banjarbaru yang sedang bertanding di Porprov Kalsel. Jujur setelah seharian di sini, saya sangat bangga dan mengucapkan terima kasih atas perjuangan anak-anak kita. Medali emas, medali perunggu hingga medali perak, semuanya diraih. Ini sangat luar biasa,” tuturnya.

Aditya memastikan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru akan terus memberikan dukungan yang diperlukan untuk memajukan bidang olahraga ke depannya. Ia juga mengakui telah menyiapkan bonus tambahan bagi para atlet yang telah dan akan menoreh medali juara.

“Ya, bonus para atlet akan sudah kami siapkan. Nanti akan kita kalkulasi dengan jumlah medali yang didapat. Dan harapan kami bonus ini akan kita tambahkan dari Poprov tahun sebelumnya,” jelasnya.

Terakhir, Aditya juga memberikan semangat kepada para atlet yang belum berhasil meraih mendali. Menurutnya, dalam sebuah pertandingan, kalah menang adalah hal yang biasa sehingga harus mempertahankan semangat untuk melanjutkan perjuangan di tahun-tahun selanjutnya. (Kanalkalimantan.com/al)

Reporter : al
Editor : cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->