Connect with us

HEADLINE

Sekretaris Nasdem Kalsel Melamar Golkar, Rozanie Sadar Cukup Posisi Calon Wagub

Diterbitkan

pada

Ahmad Rozanie serahkan berkas formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah ke DPD Partai Golkar Kalsel, Rabu (15/5/2024) siang. Foto: rizki

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, sejumlah tokoh mulai mencari dukungan partai politik untuk memuluskan jalan maju pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) 2024.

Salah satu politisi yang belakangan santer dikabarkan mengincar kontestasi Pilgub Kalsel 2024 yaitu H Akhmad Rozanie HN.

Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Kalsel itu secara resmi menyerahkan formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalsel.

Bersama rekan, Rozanie datang ke Sekretariat DPD Partai Golkar Kalsel di Jalan Lambung Mangkurat Kota Banjarmasin, Rabu (15/5/2024) siang. Rozanie datang beberapa saat setelah rombongan keluarga Hj Raudatul Jannah keluar setelah menyerahkan formulir ke DPD Partai Golkar Kalsel.

Baca juga: Acil Odah Resmi Lamar Golkar Maju Pilgub Kalsel 2024

Berkas pendaftaran kader Nasdem itu diterima oleh Ketua Tim Penjaringan Kepala Daerah Partai Golkar Kalsel, Puar Junaidi.

Rozanie mengungkapan alasan memasukan formulir lamaran ke Partai Golkar Kalsel, sebab menurutnya Golkar adalah partai pemenang Pileg 2024 di Kalsel. Selain untuk menjalin hubungan baik antara sesama partai menjelang Pilkada Kalsel.

“Memilih ke partai Golkar, karena saat ini partai Golkar adalah partai pemenang di DPRD Kalsel, tentulah kami harus dan wajib sowan ke partai Golkar dulu,” kata Sekretaris Nasdem Kalsel ini.

Sadar sebagai partai yang hanya punya 10 kursi di DPRD Kalsel, partai Nasdem Kalsel menurut Rozanie harus membangun komunikasi politik dengan partai lain untuk membangun koalisi dalam Pilgub 2024.

Baca juga: Mesin Terbakar di Udara, Pesawat Jemaah Haji Kloter 5 Embarkasi Makassar Kembali Mendarat

“Nasdem kan sadar diri, di provinsi nomor dua pemenang, ini tanda-tanda alam, jadi kita cukuplah Wagub dulu kan,” kata Rozanie.

Lebih lanjut Rozanie menyebutkan tekadnya untuk mengikuti proses penjaringan ke partai politik lain tidak lepas dari dorongan pimpinan partai Nasdem, agar kader Nasdem dapat berjuang dalam pembangunan Kalsel.

Selain ke DPD Golkar, di hari yang sama Rozanie juga diketahui memasukan berkas formulir penjaringan bakal calon kepala daerah ke Sekretariat DPD Partai Gerindra Kalsel.

Baca juga: Meteran Air Leding PAM Bandarmasih Hilang, Biaya Pergantian Ditanggung Pelanggan

Dari unggahan di akun media sosial pribadi, berkas pendaftaran Rozanie diterima oleh Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalsel HM Alpiya Rakhman.

Beberapa hari sebelumnya, Rozanie juga menyerahkan berkas formulir penjaringan calon gubernur dan wakil gubernur ke partai Nasdem Kalsel. (Kanalkalimantan.com/rizki)

Reporter : rizki
Editor : bie


iklan

Komentar

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->