Connect with us

HEADLINE

Meteran Air Leding PAM Bandarmasih Hilang, Biaya Pergantian Ditanggung Pelanggan

Diterbitkan

pada

PAM Bandaramasih imbau pelanggan waspada terhadap pencurian meteran air. Foto: dok.kanalkalimantan

KANALAKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Pelanggan air bersih Perusahan Air Minum (PAM) Bandarmasih Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan diminta waspada terhadap pencurian meteran air.

Hal itu menyusul laporan kehilangan alat pengukur air tersebut oleh beberapa warga yang terdata sebagai pelanggan PAM Bandarmasih.

Dilansir dari website resmi PAM Bandarmasih, Supervisor Tunggakan Pelanggan PAM Bandarmasih, Yuraida menyebut hingga Selasa (14/5/2024) sudah ada lima pelanggan yang melaporkan bahwa meteran air di rumah hilang.

“Ada laporan kehilangan di Banjarmasin Selatan satu, Banjarmasin Barat satu, Banjarmasin Utara dua, Banjarmasin Barat satu, dan Banjarmasin Timur satu,” katanya.

Baca juga: Camat Mantangai Monitoring Posyandu di Desa Manusup

Dalam hal pergantian, kata Yuraida, pelanggan akan dikenakan biaya pergantian meteran air sesuai dengan ketentuan berlaku. Sebab menurutnya keamanan meteran air merupakan tanggung jawab pelanggan masing-masing.

Namun, PAM Bandarmasih menurutnya akan memberikan keringanan biaya pergantian meter air, jika pelanggan dapat melampirkan surat kehilangn dari pihak kepolisian.

“Jadi kalau melampirkan surat kehilangn dari kepolisian, pelanggan hanya dikenakan biaya Rp27.500,” kata Yuraida.

PAM Bandaramasih memberikan tips bagi pelanggan mencegah aksi pencurian meter air yang biasa terletak di luar rumah. Seperti bersikap waspada dan jangn mudah percaya, dan pastikan petugas yang datang ke rumah membawa surat perintah kerja, tanda pengenal id card, dan memakai seragam kerja berlogo PAM Bandarmasih.

Baca juga: PUPR Kalsel Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Administrator SIPJAKI

PAM Bandarmasih memastikan, petugas tidak akan mencabut atau mengganti meteran pada waktu malam hari. Dan apabaila menemukan kecurigaan bisa menghubungi call center 0511-3252541.

Kemudian untuk target yang biasa menjadi pencurian meteran air yaitu rumah dan ruko kosong atau rumah yang ditinggal penghuni bekerja. (Kanalkalimantan.com/rizki)

Reporter: rizki
Editor: bie


iklan

Komentar

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->