Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

Plt Bupati HSU Tinjau Vaksinasi Massal di GOR Pangeran Suryanata Karias

Diterbitkan

pada

Vaksinasi massal di GOR Pangeran Suryanata Karias HSU. Foto : dew

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI– Vaksinasi Covid-19 terus digenjot sejumlah kalangan di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) untuk mencapai target. Plt Bupati HSU bahkan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi serentak bersama Kapolri yang digelar di GOR Pangeran Suryanata Karias, Kamis (16/12/2021).

Kegiatan ini merupakan vaksinasi serentak Polres HSU dengan sasaran target kepada 1.845 orang, serta menggunakan 4 jenis vaksin yaitu, Sinovac, Astra Zeneca, Moderna dan Pfizer.

Diikuti ratusan warga masyarakat HSU pada kegiatan itu, hadir Pelaksana tugas (Plt) Bupati HSU Husairi Abdi, Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, Dandim 1001/HSU-BLG serta Forkopimda lainnya.

Husairi Abdi menghimbau dan mengajak kepada masyarakat HSU yang belum mendapatkan layanan vaksin Covid 19 agar bisa mendatangi tempat-tempat layanan vaksin yang ada di Puskesmas atau fasilitas kesehatan (Faskes) yang ada di Kodim 1001/HSU-BLG dan Polres HSU.



 

Baca juga : Kisah Kuda Lumping Marsudi Laras Kotabaru, Menyatukan Perbedaan Suku dalam Seni Tradisi

Menurutnya, hal ini sangat penting diakukan dalam rangka menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok) guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

“Harapan kita mudah-mudahan, di akhir bulan Desember 2021 nanti, capaian target vaksinasi covid-19 di Hulu Sungai Utara, bisa mencapai 70 persen” Katanya
“karenanya, kami mohon dukungan dan kesadaran masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi covid-19, agar segera mendatangi tempat-tempat pelayanan yang disediakan.! semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat wal afiat, dan selalu dalam lindungan Allah SWT.”

Tukasnya di tempat yang sama, Dandim 1001/HSU-BLG memastikan dukungan akan terus dilakukan oleh TNI-Polri dan pemerintah, untuk memberikan vaksinasi kepada masyarakat.

“Penanganan Pandemi ini bukan hanya tanggung jawab Satgas COVID-19, namun merupakan tanggung jawab bersama pemerintah dan masyarakat,” Tegas Dandim.

 

Baca juga : Disdag Banjarbaru Minta Tak Ada Penimbunan Bapokting Jelang Natal dan Tahun Baru

Dalam peninjauan itu, Plt Bupati HSU didampingi Kapolres bersama Forkopimda lainnya juga berkesempatan memberikan bingkisan sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang turut menyukseskan vaksinasi massal.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan menyebutkan, “tadi setelah melakukan peninjauan vaksin, kita melanjutkan Video Conference dengan bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo,” katanya.

“Alhamdulillah kegiatan vaksinasi tadi berjalan dengan lancar dan kondusif serta menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.(kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->