Connect with us

Lifestyle

Eksperimen Sosial Anak Tak Cukup Uang di Toko Roti, Endingnya Menghangatkan Hati

Diterbitkan

pada

Ilustrasi roti. (Envato Elements)

KANALKALIMANTAN.COM – Eksperimen sosial kerap dilakukan untuk melihat reaksi orang sekitar terhadap suatu kejadian. Eksperimen sosial ini pun bisa dalam banyak hal yang menarik untuk dilihat.

Salah satu contohnya seperti yang dibagikan melalui akun TikTok @phaksymt. Dalam unggahan itu, tampak 2 anak kecil yang sudah dipersiapkan untuk eksperimen sosial ini.

Dua anak kecil berpenampilan sederhana itu datang ke sebuah toko roti ternama. Keduanya hanya menggunakan kaus, celana pendek dan juga sandal jepit.

Sang adik kemudian memilih roti cokelat dan kakak perempuannya mengajak ke kasir terlebih dulu. Setelah itu, anak perempuan yang diduga masih duduk di bangku Sekolah Dasar bertanya pada kasir.



 

 

Baca juga: Layanan Jemput Bola Hingga Bisa Bikin KTP Sabtu-Minggu, Kadisdukcapil Banjarbaru: Jangan Lagi Lewat Calo!

“Harganya yang paling murah, roti yang mana?” Tanya anak perempuan itu ke kasir.

Kasir itu kemudian memberi tahu roti cokelat segarga Rp7,500. Kasir itu kemudian meminta temannya untuk menunjukkan roti itu.

Eksperimen sosial di toko roti (TikTok @phaksymt)

Saat hendak dibeli, ternyata anak ini hanya membawa uang Rp3.000. Mendengar ini, pegawai tersebut mengatakan tak masalah dan bahkan menawari roti lain.

Gadis kecil itu menolak dan hanya mengambil 1 roti. Saat hendak membayar, kasir itu mengatakan untuk menyimpan uangnya saja dan memberi roti itu secara gratis.

Baca juga: Ada Petugas Pelayanan Bantaran Sungai Kemuning, Wali Kota: Ayo Sama-sama Kita Jaga Kebersihan!

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

“Kebanyakan orang memberi bukan karena merasa lebih, tetapi mereka mengerti bagaimana rasanya kekurangan,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Kok nangis ya aku? Mas mbaknya baik banget,” ujae warganet ini.

“Seluruh pegawainya baik banget. Ayo viralkan biar tempat itu ramai,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Minggu (31/10/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta kali di TikTok. (Suara.com)

Editor: suara


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->