Connect with us

Kabupaten Kapuas

Distan Kapuas Gelar FGD Agribisnis Perberasan

Diterbitkan

pada

Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas menyelenggarakan Forum Group Discussion (FGD) membahas agribisnis perberasan di Kabupaten Kapuas. Foto: ags

KANALKALIMANTAN. COM, KUALA KAPUAS – Menangkap peluang yang muncul dari produksi padi yang melimpah di Kabupaten Kapuas, Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas menyelenggarakan Forum Group Discussion (FGD) membahas agribisnis perberasan di Kabupaten Kapuas.

FGD berlangsung di aula kantor Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas, Selasa (18/5/2022), dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Kapuas Salman.

Hadir dalam FGD, Plt Kepala Dinas Pertanian Kapuas Yaya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kapuas Catur, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas H Ahmad Baihaqi, anggota Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) dr Rosihan Anwar, serta organisasi bidang agribisnis di Kabupaten Kapuas.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Kapuas Salman berharap FGD dapat menyerap saran dan masukan dari setiap stakeholder untuk membangun pertanian yang tidak hanya fokus pada peningkatan kuantitas, tetapi juga kualitas melalui peningkatan daya saing dan nilai tambah produk unggulan pertanian padi.



 

Baca juga  : Panen Udang Galah Budidaya Warga Desa Manuntung, Ini Kata Kadis Perikanan Tanbu

“Forum ini kita bisa mendapatkan saran dan masukkan dalam upaya kita menyejahterakan petani lokal di Kabupaten Kapuas, sesuai misi Bupati Kapuas yaitu meningkatkan usaha pertanian masyarakat,” ungkap Salman.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pertanian Kapuas Yaya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan informasi dan masukan sebanyak mungkin dari pihak terkait dengan agribisnis perberasan di Kabupaten Kapuas dari hulu ke hilir. Selanjutnya hasil FGD ini akan ditindaklanjuti ke tingkat penggilingan yang menjadi binaan Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas.

“Harapan ke depan sering muncul diskusi sejenis dalam rangka mendapatkan masukan, sekaligus evaluasi atas apa yang telah dilakukan oleh pemerintah kepada masyarakat petani,” ucap Yaya.

Yaya mengatakan bahwa tujuan akhir pembangunan di sektor pertanian adalah meningkatkan kesejahteraan petani melalui usaha pertanian yang ditekuni dan menjadi mata pencaharian mayoritas masyarakat Kabupaten Kapuas. (Kanalkalimantan.com/ags)

Reporter : ags
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

<<

Paling Banyak Dibaca

-->