Connect with us

Kab. HSU

Bupati Wahid Pimpin Apel Upacara Puncak Peringatan HAB Kemenag RI ke-73

Diterbitkan

pada

Bupati Wahid memimpin upacara HAB Kemenag di HSU Foto: dew

AMUNTAI, Setelah sebelumnya menggelar berbagai rangkaian kegiatan seperti perlombaan, seni, sholat hajat dan syukuran, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag), Pemkab HSU hari ini menggelar apel upacara puncak peringatan Hari Amal Bakti Ke-73 Kementerian Agama RI tahun 2019.

Apel upacara yang digelar dihalaman Kankemenag HSU, Kamis (3/1) diikuti pelajar, guru, dan pegawai di lingkungan Kankemenag HSU. Termasuk para pejabat unsur Muspida kepala dinas SKPD serta unsur Forkopimda lainnya dilingkungan pemerintah Kabupaten HSU.

Bertindak selaku pembina upacara Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat membacakan amanat Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin. Ia mengatakan, berdirinya Kementerian Agama adalah untuk menjaga dan memelihara, sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan masyarakat kian naik peringkat. “Ini agar tetap dan terus terjaga kerukunan hidup antarumat beragama yang kian rekat, sehingga pada akhirnya agar kualitas kehidupan keagamaan segenap bangsa makin meningkat,” ungkapnya.

Tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun ini, yaitu “Jaga Kebersamaan Umat”, kepada seluruh jajaran Kementerian Agama. Apalagi di tahun politik sekarang ini, diharpakan senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan.

“Mari kita hindari. Mari jauhi saling menebar benci, saling melempar fitnah keji, saling menyuburkan penyakit hati, dan saling melukai hati antarsesama anak negeri,” ajaknya.

Bupati juga menghimbau seluruh ASN dan jajaran Kementerian Agama haruslah menjadi perangkai, penjalin, dan perajut tenun kebangsaan kita yang bhinneka. Setiap kita haruslah menjadi teladan dalam kesederhanaan kejujuran, dan keikhlasan memberikan amal bakti bagi segenap warga negara tercinta.

“Dalam tugas sehari-hari, setiap aparatur Kementerian Agama harus mampu menunjukkan nilai kinerja yang baik, kepemimpinan yang amanah, dan memberi kemudahan kepada masyarakat luas, untuk memperoleh akses pelayanan keagamaan secara akuntabel dan berkualitas,” terangnya.

Usai menggelar acara apel puncak peringatan hari Amal Bakti ke-73 Kemenag RI, Bupati Wahid juga berkesempatan menyerahkan beberapa penghargaan kepada sejumlah Pegawai Kankemenag HSU, guru dan sejumlah sekolah Seperti MAN 1 HSU, MTsN 1 HSU atas sejumlah prestasi yang diperoleh selama tahun 2018 kemarin.

Kegiatan diakhiri pembacaan doa yang dipimpin langsung oleh ketua MUI Kabupaten HSU KH. Said Masrawan Lc MA, dan pemotongan tumpeng oleh Ketua Kankemenag HSU H. Yusran bersama Wakil Bupati HSU H.Husairi Abdi Lc. (dew)

Reporter:Dew
Editor:cell

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares