Connect with us

Kabupaten Balangan

Bangun Kelas Baru, Rumah Tahfiz Fathur Rahim Desa Sungsum Buka Donasi

Diterbitkan

pada

Rumah Tahfiz Fathur Rahim, Desa Sungsum, Kecamatan Tebung Tinggi, Kabupaten Balangan membangun kelas baru untuk proses belajar mengajar. Foto: alfi

KANALKALIMANTAN.COM, PARINGIN – Rumah Tahfiz Fathur Rahim, Desa Sungsum, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan membangun kelas baru untuk proses belajar mengajar.

Rumah tahfiz yang hadir sejak tahun 2019 oleh Yayasan Fathur Rahim diperuntukkan dalam pembinaan baca Al Qur’an untuk anak-anak dan remaja.

Sebanyak total 115 santri terlibat dalam pembelajaran, pada saat kegiatan belajar harus memakai 6 buah rumah warga dan 1 aula gedung TPA.

Ketua Yayasan Fathur Rahim, Supiadi mengatakan, pihaknya saat ini berupaya untuk melakukan pembangunan ruang belajar baru untuk belajar mengajar santri.



 

Baca juga : Pemindahan Kubur di Cilegon, Ratusan Jasad Puluhan Tahun Masih Utuh

“Total 250 juta rupiah yang dibutuhkan untuk pembangunan ruang belajar ini,” ungkapnya saat ditemui di Desa Sungsum RT 3, Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (19/9/2022).

Pihak yayasan telah melakukan upaya dalam penggalangan dana yaitu menyelenggarakan warung amal dan memperoleh dana sebesar 51 juta rupiah.

Adapun dana yang terkumpul saat ini kurang lebih senilai 60 juta rupiah dan sudah dipergunakan untuk pembangunan pondasi bangunan.

 

Baca juga  : Bupati Zairullah Bangga Dua Santri Istana Anak Yatim Juara MTQ

“Kita mewakili masyarakat berharap pembangunan ruang belajar ini dapat terlaksana tentunya dengan bantuan berbagai pihak , agar santri lebih nyaman dan memudahkan untuk pengawasan,” harapnya.

Melalui yayasan yang telah terdaftar di Kementerian Agama, pihaknya menghimpun donasi bagi masyarakat yang ingin membantu melalui rekening Bank Kalsel 013.03.01.18114.6 atas nama Yayasan Fathur Rahim Sungsum atau dapat pula menghubungi nomor telepon yayasan 0812 5393 1955. (Kanalkalimantan.com/alfi)

Reporter : alfi
Editor : bie


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->