Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

Emak-emak Desa Haur Gading Dilatih Bikin Kue

Diterbitkan

pada

Puluhan ibu-ibu rumah tangga warga Desa Haur Gading antusias mengikuti pelatihan tata boga. Foto: diskominfohsu

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Puluhan ibu-ibu rumah tangga warga Desa Haur Gading, Kecamatan Haur Gading, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) antusias mengikuti pelatihan tata boga yang digelar oleh pemerintahan desa setempat.

Pelatihan dilaksanakan selama tiga hari di kantor Desa Haur Gading sebagai upaya untuk meningkatkan keterampilan di bidang kuliner bagi masyarakat yang dimulai, Selasa (15/11/2022).

Kepala Desa Haur Gading, Ahmad Syahid mengatakan, pelatihan tata boga sebagai upaya untuk mengembangkan kreatifitas dan kemampuan masyarakat dalam mengolah kue.

“Pelatihan ini memang sudah lama diminta oleh ibu-ibu, dan kami dari pemerintah desa bisa menganggarkan untuk pelatihan tata boga,” katanya.

 

Baca juga  : RSD Idaman Rayakan HKN ke-58 Bersama Anak Penderita Talasemia

Syahid berharap dengan kegiatan tersebut, masyarakat dapat mempelajari dan menerapkan materi yang diberikan dari pelatihan tata boga.

“Banyak mengambil ilmu dari apa yang disampaikan, agar kita bisa meningkatkan perekonomian keluarga, jika kita banyak memiliki kemampuan banyak juga rezeki yang didapat,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Haur Gading Mislena Marangkir, menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan tata boga untuk peningkatan kualitas dan potensi sumber daya manusia.

“Agar sekiranya para ibu-ibu ini dapat menimba ilmu sebenar-benarnya, diharapkan dalam pelatihan ini nanti ilmu yang didapat mampu dimanfaatkan paling tidak bisa membuat kue-kue untuk katering atau saat ada acara di desa, jadi tidak perlu lagi memesan ke tempat atau ke desa-desa lain,” katanya.

Baca juga  : Bangun 4 PLTS Kapasitas 210 MW, PLN Dukung Amazon Penuhi 100 Persen Energi Hijau

Melalui pelatihan tata boga tersebut, ia mengharapkan agar dapat meningatkan perekonomian dan gizi keluarga.

“Mungkin nantinya juga bisa meminta ilmu bagaimana cara pembuatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi posyandu, misalnya kue-kue kering yang bergizi dan bermanfaat bagi anak-anak khususnya dalam penurunan angka stunting yang menjadi program kita semua, ” pungkasnya. (Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->