Connect with us

Ragam

1 RS Lapangan, 39 Posko Kesehatan Disiapkan Saat Haul ke-13 Guru Sekumpul

Diterbitkan

pada

HAUL SEKUMPUL, Posko relawan di berbagai titik Haul Sekumpul dipersiapkan demi membantu kenyamanan jamaah. Foto : net

MARTAPURA, Sedikitnya 39 Posko Kesehatan tim medis gabungan Kabupaten Banjar disiapkan pada sejumlah titik pada acara puncak Haul ke-13 Al A’llimul Allamah Al Arif Billah KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani, 25 Maret mendatang.

Hal tersebut terungkap saat rapat persiapan untuk acara Haul ke-13 yang digelar Pemkab Banjar, Selasa (27/2) di Mahligai Sultan Adam Martapura.

“Untuk Posko Kesehatan saat Haul ke-13 Guru Sekumpul, Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar menyediakan 1 rumah sakit lapangan yang berada di samping Galeri Az-Zahra dan 39 Posko Kesehatan Gabungan dari tim Dinas Kesehatan dan PMI Kabupaten Banjar tersebar di sejumlah titik haul Sekumpul,” ujar Kabag Kesra Setda Banjar Drs Muhammad Asliansyah saat memimpin rapat persiapan Haul ke-13.

Rapat persiapan Haul ke-13 dilakukan oleh Pemkab Banjar melibatkan perwakilan Sekumpul, Polres Banjar, Kodim 1006 Martapura, Kementrian Agama Kabupaten Banjar, PLN, PDAM Intan Banjar, PMI dan relawan.

“Mengenai tim kesehatan lapangan dan evakuasi pasien ke rumah sakit, jalur untuk keluar masuk jemaah, keamanan, aliran listrik, persediaan air untuk tempat wudhu jamaah,” ujar juru bicara dari Sekumpul Fauzan Asniah.

Untuk jalur lalu lintas adalah kerjasama pihak kepolisian dan Satpol PP Kabupaten Banjar, Dishub Kabupaten Banjar untuk mengatur lalu lintas baik itu saat para jemaah datang dan pulang untuk mengantisipasi kemacetan.(hendera)

Reporter : Hendera
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari</b.


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->