Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

136 Anggota BPK se-Kalsel Adu Skill di Ajang Lomba Ketangkasan di Amuntai

Diterbitkan

pada

Lomba ketangkasan BPK yang berlangsung di HSU. Foto: dew

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI– Sebanyak 136 Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) se-Kalimantan Selatan (Kalsel), beradu skill dalam lomba ketangkasan yang digelar Persatuan Pekadam Kebakaran (PEREDAM) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) di Stadion Sungai Karias. Minggu (26/6/2022).

Lomba ketangkasan pemadam dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 dan Hari Jadi HSU ke-70 ini disaksikan Plt Butapi HSU Husairi Abdi dan Kapores HSU AKBP Apri Darmawan.

Kegiatan ini memperlombakan 2 kelas yaitu kelas lady fire (perempuan) dan man fire (laki-laki) yang diikuti 8 tim perempuan dan 120 tim laki – laki dari berbagai kabupaten/kota.

Plt Bupati HSU Husairi Abdi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta sembari mengapresiasi kepada panitia atas penyelenggaraan kegiatan ini.



 

Baca juga  : Terbakar Cemburu, Pria Sungai Lulut Culik Bocah 4,5 Tahun!

Di samping mempererat silaturahmi antar relawan pemadam kebakaran, ia juga mengajak peserta agar menikmati suasana kota dan kuliner khas Amuntai.

“Selamat datang kepada peserta dan mari kita sama-sama menikmati suasana kota Amuntai dan menikmati itik panggang,” katanya.

Selain itu, Husairi juga berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan, kesiapan, kesigapan para relawan pemadam untuk selalu waspada dan selalu siap kapan pun bilamana ada musibah, termasuk musibah kebakaran lahan dan hutan.

Seiring dengan itu, Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan berharap setelah ini para relawan siap mengantisipasi situasi, serta kondisi di daerahnya, Jadi ketika ada kebakaran, baik kebakaran lahan dan hutan dapat dengan cepat diatasi.

 

Baca juga : Adu Balap Perahu Motor di Kotabaru, Kenalkan Kawasan Rampa Berkah Pulau Laut Utara

“Semoga peserta tetap konsisten dan tetap semangat dalam mengikuti lomba ini sehingga dapat meraih kebanggaan,” imbuhnya.

Terpisah, Danrmil 09/Amuntai Selatan, Pelda Iwan Bhakti menyebut kegiatan ini bertujuan untuk melatih ketangkasan dalam mengatasi kebakaran maupun Karhutla di HSU.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan kesan positifnya mengenai kegiatan ini dengan Harapan dari terselenggaranya kegiatan internal ini, yaitu menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi serta mempererat jiwa korsa.

Dalam lomba ini, BPK HIPTA asal Kabupaten HSS keluar sebagai juara pertama ketangkasan pemadam, setelah berhasil mendapatkan poin tertinggi dari banyak kategori lomba hingga lolos sebagai juara.

Disusul BPK ANKESA Kabupaten HSU sebagai Ranner Up, BPK WARPAK asal BANJARMASIN Juara ke-3 dan BPK SIAGA HSS sebagai Juara 4.(kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->