Connect with us

Kota Banjarbaru

Tampilkan Produk Unggulan 20 Kelurahan di Banjarbaru Murdjani Festival 2021

Diterbitkan

pada

Banjarbaru Murdjani Festival 2021 resmi dibuka Jum'at (17/12/2021) hingga Sabtu(18/12/2021). Foto: Ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Kota Banjarbaru dimeriahkan event menjelang tutup tahun, Banjarbaru Murdjani Festival 2021 digelar setelah mati suri dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Meski masih pandemi, Banjarbaru Murdjani Festival 2021 digelar secara terbatas diikuti oleh 20 kelurahan dan pelaku UMKM binaan Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru. Namun tidak mengurangi kemeriahan dan antusias masyarakat yang mengikuti event menghidupkan UMKM itu.

Banjarbaru Murdjani Festival 2021 digelar dari 17-18 Desember, kali ketiga digelar.

 



 

Baca juga: Omicron Mengancam, Vaksinasi di Kalsel Belum Capai Target 70 Persen!

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin saat membuka Banjarbaru Murdjani Festival bersyukur pandemi Covid-19 di Kota Banjarbaru mulai melandai, sehingga bisa melakukan aktifitas seperti biasa termasuk melaksanakan kegiatan.

“Kepada para panitia serta pengunjung yang datang protokol kesehatan tetap dijalankan walau di Kota Banjarbaru pandemi Covid-19 sudah melandai,” pesannya.

Pemko Banjarbaru menargetkan dalam even ini bisa meningkatkan ekonomi dan membantu UMKM untuk kembali bangkit.

“Target kita pertama adalah meningkatkan perputaran perekonomian di Banjarbaru dan kedua membantu UMKM untuk bangkit,” ungkapnya.

Baca juga: Kisah Kuda Lumping Marsudi Laras Kotabaru, Menyatukan Perbedaan Suku dalam Seni Tradisi

Sementara itu, Ketua Pelaksana Banjarbaru Murdjani Festival 2021 Hidayaturahman mengungkapkan kegiatan ini merupakan kegiatan penutup segala event yang ada di Kota Banjarbaru.

“Mungkin setelah even ini tidak adalagi even besar yang akan dilaksanakan di Kota Banjarbaru, makanya di akhir tahun,” ungkap Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pawisata.

Dilanjutkannya, even tahun ini memiliki konsep yang berbeda yang mana even sebelumnya melibatkan seluruh elemen masyarakat dan SKPD Pemko Banjarbaru. Tapi tahun ini berbeda karena sempat vakum selama dua tahun

“Tahun ini kita mengusung lebih kepada mempromosikan UMKM yang ada di Banjarbaru,” ujarnya.

Baca juga: Walikota Aditya Serahkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Kebakaran di Sungai Tiung

Selain itu, kata Dayat dalam Banjarbaru Murdjani Festival juga menampilkan seluruh potensi dari 20 kelurahan, UMKM binaan dari Disdag dan Diskop UKM dan Naker Kota Banjarbaru dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar, serta menampilkan hiburan seni dan budaya.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata dan UMKM di Kota Banjarbaru,” tandasnya.(kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

<<

Paling Banyak Dibaca

-->