Connect with us

Kota Banjarbaru

Taklukkan Kelurahan Syamsudin Noor 2-0, Loktabat Utara Sabet Juara Paman Birin Trophy IV 2021

Diterbitkan

pada

Kelurahan Loktabat Utara sabet juara di ajang Paman Birin Trophy IV 2021 U-40. Foto : ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Turnamen sepakbola antar kelurahan se Kota Banjarbaru Paman Birin Trophy IV 2021 U-40 resmi ditutup, Kelurahan Loktabat Utara sabet juara satu setelah berhasil menumbangkan Kelurahan Syamsudin Noor dengan skor 2-0.

Pertandingan yang dimulai pada Kamis (9/12/2021) hingga Senin (20/12/2021) diikuti 17 kelurahan yang ada di Kota Banjarbaru di Lapangan Sepakbola Murjani Kota Banjarbaru.

Menutup secara resmi Paman Birin Trophy IV 2021 U-40, Wakil Wali Kota Wartono mengatakan Paman Birin Trophy IV hanya diikuti oleh peserta berusia di atas 40 tahun dari 17 kelurahan di Kota Banjarbaru.

“Alhamdulillah, untuk menggairahkan kembali kegiatan terutama olahraga yang sudah lama vakum di Banjarbaru dengan adanya Paman Birin Trophy IV 2021 U-40 jelas kita lihat langsung kerinduan insan olahraga,” ujarnya.



 

Baca juga : APG Muslimah Hingga ZOSS, Antarkan Dishub Banjarbaru Raih Penghargaan PUG

Dalam Paman Birin Trophy IV 2021 ini dikatakan Wartono menggunakan protokol kesehatan yang ketat, bahkan para pemainnya diharuskan untuk divaksin terlebih dahulu bagi yang belum Vaksin.

Ketua Pelaksana Paman Birin Trophy IV 2021, Pengayom Bayu Aji mengungkapkan pergelaran Paman Birin Trophy IV 2021 yang seharusnya dilaksanakan pada tahun 2020 harus kandas karena diserang wabah pandemi Covid-19, namun menurutnya pergelaran Paman Birin Trophy 2021 dinilai berjalan sukses dan meriah.

“Mudah-mudahan tahun depan kita terbebas dari Covid-19, kita akan mengadakan yang lebih meriah dan aka nada peningkatan baik dari segi hadiah maupun katagori” ujarnya.

Sebelumnya Paman Birin Trophy dimenangkan Kelurahan Komet pada tahun 2019, di tahun 2021 trophy kembali ke Loktabat Utara yang pernah menjuarai Paman Birin Trophy pada tahun 2017 dan 2018.

 

Baca juga : Terima Predikat WBK dari KemenPAN-RB, Ini Kata Ketua Pengadilan Negeri Amuntai

Sementara itu Lurah Loktabat Utara, Muhammad Fuad Rachman mengungkap rasanya syukurnya atas kemenangan yang diraih Kelurahan Loktabat Utara, berkat kekompakan tim kesebelasan serta pendukung dari Ketua RT dan semua warga Loktabat Utara.

“Inilah hasilnya, dengan kekompakan itu kita dapat meraih juara,” ujarnya.

Diakui Fuad, bahwa kesebelasan Kelurahan Loktabat Utara terus melakukan latihan yang terjadwal di Lapangan Puma.

“Di Loktabat Utara ini ada lapangan Puma sehingga ada terjadwal latihan dalam satu minggu ada latihan, serta pada Paman Birin Trophy 2021 ini hampir 90 persen pemainnya dari Puma All Star,” tutupnya.(kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

<

Paling Banyak Dibaca

-->