Connect with us

Kota Banjarbaru

Status PPKM Level 3, Pemko Banjarbaru Aktifkan Garda Lima Bantu Warga Isoman

Diterbitkan

pada

Pemko Banjarbaru kembali mengaktifkan program Garda Lima, layanan bantuan terhadap warga isoman. Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Pasca penetapan status PPKM Level 3 sebagaimana Inmendagri terbaru, membuat Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru segera mengambil langkah taktis. Layanan bantuan terhadap warga yang menjalani isoman (isolasi mandiri) kini kembali diaktifkan.

Garda Lima akronim gerakan peduli isolasi mandiri, program yang digagas oleh Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, itu kembali dilaksanakan. Hampir sama seperti sebelumnya, cakupan layanan ini menyasar ke tiap-tiap Kecamatan maupun Kelurahan.

“Bedanya, untuk mendapatkan layanan Garda Lima kali ini masyarakat harus menunjukan surat keterangan positif Covid-19 ke Kelurahan tempat tinggalnya. Jadi bisa terdata untuk mendapatkan bantuan makanan siap saji,” kata Aditya, Selasa (15/2/2022).

Wali Kota Banjarbaru mengungkapkan bahwa pengaktifan kembali layanan Garda Lima sejalan dengan situasi saat ini. Tren kenaikan kasus Covid-19, katanya perlu ditanggapi serius bukan hanya soal antisipasi saja, melainkan pemenuhan kebutuhan warga yang menjalani isoman.



 

Baca juga : Kasus Investasi Bodong di Tanbu, Berharap Uang Kembali, Para Korban Tunggu Putusan Pengadilan

“Ini merupakan bentuk kepedulian Pemko Banjarbaru. Tentu saya juga mengingatkan masyarakat untuk patuh terhadap aturan yang diberlakukan selama status PPKM Level 3 ini. Saya juga mengimbau tetap menerapkan prokes yang ketat dimanapun dan kapanpun,” tuntasnya.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan surat Inmendagri -Instruksi Menteri Dalam Negeri- Nomor 11 Tahun 2022 menetapkan Kota Banjarbaru kembali dalam status PPKM Level 3. Dalam isi surat itu pula menekankan agar Pemko Banjarbaru mempersiapkan beberapa hal ihwal langkah-langkah antisipasi penyebaran virus.

Contohnya, memastikan ketersediaan fasilitas kesehatan seperti tempat tidur, oksigen, tenaga kesehatan dan peralatan pendukung lainnya. Termasuk juga meningkatkan sosialisasi dan penegakan aturan PPKM. (Kanalkalimantan.com/al)

Reporter : al
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->