Connect with us

Kota Banjarbaru

Sepuluh Tenaga Profesional PMI Banjarbaru Bantu Warga Terdampak Banjir Kalteng

Diterbitkan

pada

PMI Banjarbaru berangkatkan tim bantuan korban banjir Kalteng. Foto: ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Sebanyak sepuluh relawan profesional Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarbaru berangkat ke Kalteng untuk melakukan giat Tanggap Darurat Bencana, Kamis (23/9/2021).

Selain itu, mereka juga mengantar bantuan berupa hygiene kit (alat kebersihan diri) sebanyak 500 paket berisi sabun, pasta dan sikat gigi, dan shampoo.

Keberangkatan ini dilepas langsung oleh Ketua PMI Kota Banjarbaru, H Ruzaidin Noor. Kesepuluh tenaga relawan PMI Kota Banjarbaru merupakan orang-orang yang memiliki standar mengenai kebencanaan.

Terdiri dari 1 orang staf PMI Banjarbaru, 1 orang spesialis mobil ambulance, 2 orang tenaga medis, 1 orang tenaga bidan, 3 orang manjemen logistic/distribusi, dan 2 orang spesialis assessment/pengumpulan data dan peninjauan medan.



 

 

Baca juga: VIDEO FULL: Viral Password ‘Ading Basit’ Jembatan Sei Alalak, BBPJN: Belum Dibuka Untuk Umum

Ruzaidin Noor mengatakan keberangkatan tim ini sudah disiapkan jauh hari sebelumnya. Sebagai wujud solidaritas membantu warga yang mengalami bencana alam.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Banjarbaru yang sudah membantu dan memberikan donasinya lewat PMI,” katanya.

Sementara itu Staf PMI Kota Banjarbaru, Aiman menerangkan, akan berkolaborasi dengan PMI Provinsi Kalteng pada saat pendistribusian bantuan.

“Kami akan mengcover dua kabupaten di Kalteng, kami juga akan melakukan pengobatan gratis kepada korban terdampak banjir dan pembagian 500 paket Hygiene Kit. Rencananya kami akan standby di sana selama 4 hari,” ungkapnya. (kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter: ibnu
Editor: cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->