Connect with us

NASIONAL

Sahbirin Noor Diundang Khusus ke Istana Hadiri Kongres PWI ke-XXV

Diterbitkan

pada

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menjadi tamu kehormatan yang diundang secara khusus oleh Presiden RI Joko Widodo ke Istana Negara Jakarta, Senin (25/9/2023). Foto: mediacenterkalsel

KANALKALIMANTAN.COM, JAKARTA – Anugerah Pena Emas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) membawa Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menjadi tamu kehormatan Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara Jakarta.

H Sahbirin Noor menjadi satu-satunya kepala daerah yang diundang secara khusus menyaksikan peresmian pembukaan Kongres PWI ke XXV tahun 2023 oleh Presiden Joko Widodo, Senin (25/9/2023).

Kesempatan itu didapat sebab namanya dikenal sebagai pimpinan yang selalu berkomitmen dan peduli terhadap perkembangan pers daerah dan nasional selama menjabat sebagai Gubernur Kalsel.

Baca juga: Tiga Juta Batang Rokok Ilegal Dimusnahkan Bea Cukai Kalbagsel

Karena itu pula ia mendapat penghargaan Pena Emas PWI pada tahun 2021 silam.

Presiden Joko Widodo saat sambutan menegaskan agar pers harus berbeda dengan citizen journalism.

“Pers harus berbeda dengan citizen journalism. Pers jangan hanya mengejar asal viral dan sensasional,” kata Presiden Jokowi didampingi Menteri Kominfo dan Sekretaris Kabinet.

Baca juga: Sepi, 200 Toko di Pasar Batuah Martapura Tutup

Apalagi di tahun politik ini, sambung Jokowi, pers harus bisa memegang teguh kode etik jurnalistik, yang menjadi pembeda pers dengan citizen journalism.

Sebelumnya, bukan rahasia umum jika pemimpin Kalsel kerap jadi media darling atau kesayangan media.

Menanggapi pesan Presiden Jokowi ini pun sebagai gubernur, Sahbirin Noor menganggap pers sebagai mitra dalam membangun daerah.

Baca juga: Harapkan Kualitas Data yang Baik, Bappedalitbang Banjar Gelar Monev Capaian Kerja

“Pers itu adalah teman yang baik, karena selalu mengingatkan untuk bekerja dalam koridor aturan. Baik Pemprov Kalsel dan teman-teman pers berjalan sinergi untuk membangun Banua sesuai peran masing-masing,” kata Sahbirin Noor.

Sementara itu Ketua PWI Pusat, Atal S Depari, di hadapan Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Gubernur Kalsel dinilai memiliki kepedulian terhadap masyarakat pers di daerahnya hingga kepada pers nasional.

Dirinya pun menaruh harapan besar agar pers di Kalsel dapat selalu berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dengan memberikan informasi yang sesuai kode etik.

Baca juga: Panen Raya dan Percepatan Tanam Kedua Petani Desa Hambuku Pasar

“Seperti diingatkan Presiden, pegang teguh kode etik, karena itu adalah ruh bagi jurnalis dalam menjalankan tugasnya secara profesional,” ucapnya. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie


iklan " />

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->