Connect with us

Kabupaten Barito Selatan

Reses, Anggota DPRD Kalteng Kunjungi STIE DD Buntok dan Dinas PUPR Barsel

Diterbitkan

pada

Anggota DPRD Provinsi Kalteng foto bersama dengan mahasiswa STIE DD Buntok. Foto : digdo

KANALKALIMANTAN.COM, BUNTOK– DPRD Kalteng lakukan kunjungan reses ke Kabupaten Barsel (Dapil IV) dengan mendatangi sejumlah lokasi. Ketua Tim Reses Kelompok Dapil IV Siswandi dari Fraksi Demokrat mengatakan, di antara yang dikunjungi adalah Fakultas STIE DD Buntok dan Dinas PUPR setempat.

Ia menjelaskan, tujuan reses akhir tahun ini untuk dapat mensosialisasikan beberapa program prioritas untuk tahun 2022-2023 nanti.

“Yang mana untuk program tersebut memiliki besar anggaran lebih dari Rp100 miliar untuk pelaksanaan program kegiatan di Barsel tahun 2022-2023,” beber Siswandi.

Terkait dari beberapa tempat yang telah dikunjungi tadi, selain menyampaikan program kerja Provinsi Kalteng di Barsel, juga mendengarkan beberapa penyampaian terkait kekurangan sarana dan prasarana fasilitas.



 

Baca juga : Normalisasi Sungai di Cempaka, Pemko Banjarbaru Terkendala 70 Rumah di Bantaran Sungai

“Seperti saat di Fakultas STIE mereka menyampaikan adanya permohonan bantuan untuk kekurangan sarana dan prasarana yang ada di STIE tersebut, begitu pula di Dinas PUPR perlunya baik itu peningkatan jalan maupun hibah dari jalan Provinsi,” ujar Siswandi.

Ditambahkan olehnya sekaligus berharap kepada Pemkab Barsel untuk bisa berkomunikasi lebih intensif lagi sehingga jalinan sinergi akan lebih baik lagi.

“Kita berharap jalinan komunikasi untuk lebih intens lagi, sehingga akan lebih sinergi lagi dengan Pemprov Kalteng,” jelas Siswandi.

Terkait Kunker DPRD Provinsi Kalteng Sekda Barsel Eddy Purwanto mengucapkan terima kasih atas kunjungannya ke Barsel. Sehingga bisa bertatap muka langsung dengan seluruh jajaran di Pemda Barsel dan para tokoh agama juga pemuda.

 

Baca juga : Air Laut Pasang, Warga Kawasan Kelumpang Selatan Diimbau Hati-Hati Munculnya Buaya!

Melalui APBD Provinsi Kalteng, Barsel akan mendapatkan kegiatan di beberapa titik di wilayah Barsel terkait kegiatan tahun mendatang.

“Antara lain melalui program multi years di Barsel akan dilaksanakan pekerjaan jalan Telangsiong-Bangkuang tahap I, Telangsiong-Bangkuang tahap II, Simpang atas Rikut Jawu, dan Rikut Jawuu- Tabak Kanilan dan beberapa bantuan hibah kepada organisasi kemasyarakatan di Barsel,” ungkap Eddy.

Sementara Ketua STIE DD Buntok H Lisa Wanto mengatakan, banyak harapan dari hasil diskusi pada kunjungan pihak DPRD Provinsi Kalteng di Fakultas ini, baik dari para mahasiswa maupun para Dosen.

“Dari hasil diskusi kita tadi terkait bidang pendidikan kiranya banyak para dosen yang mengharapkan adanya bantuan bea siswa untuk melanjutkan study dari S2 ke Doktor atau S3,” ujar Lisa Wanto.

 

Baca juga : Jaksa Bebaskan Pencuri Susu di Banjarmasin dari Tuntutan Hukum, Kasus Dihentikan

Dijelaskan olehnya dengan meningkatnya kualitas pendidikan para pendidik, tentunya juga akan menghasilkan para jebolan mahasiswa yang berkualitas.

“Karena tujuan dari sekolah tinggi ini merupakan untuk meningkatkan SDM serta harkat dan martabat masyarakat yang ada di wilayahnya, karena itu semakin tinggi SDM pendidiknya tentu anak didiknya akan lebih baik pula,” ucap Lisa Wanto.(kanalkalimantan.com/digdo)

Reporter : digdo
Editor : cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->