Connect with us

Kabupaten Kapuas

Pj Bupati Erlin Hardi Hadiri Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas 2024

Diterbitkan

pada

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menghadiri peluncuran Pilkada Serentak 2024, Minggu (19/5/2024) malam. Foto: ags

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kapuas, Erlin Hardi menghadiri acara peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas tahun 2024 di Stadion Panunjung Tarung, Jalan Maluku, Kota Kuala Kapuas, Minggu (19/5/2024) malam.

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi mengatakan, berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum nomor 2 tahun 2024 tentang tahapan dan jadwal pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati. Serta wali kota dan wakil wali kota, telah ditetapkan bahwa pemungutan suara serentak nasional dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil walikota di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia akan dilaksanakan pada 27 November tahun 2024.

Erlin Hardi menjelaskan tahapan Pilkada serentak yang akan memilih Bupati dan Wakil Bupati Kapuas secara resmi akan dimulai.

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menghadiri peluncuran Pilkada Serentak 2024, Minggu (19/5/2024) malam. Foto: ags

Baca juga: Daftar Bareng Aditya-Yuti, Koalisi “AYUHA” PPP-Gerindra di Pilwali Banjarbaru

Untuk itu, dibutuhkan peran serta semua pihak, baik penyelenggara maupun peserta pilkada dalam mentaati seluruh ketentuan dan rambu-rambu yang telah ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan. Terlebih sinergisitas yang baik antar seluruh unsur Forkopimda, pemerintah daerah, pimpinan partai politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda serta seluruh elemen masyarakat Kapuas dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas tahun 2024.

“Kegiatan ini bukan hanya sekadar seremonial belaka namun lebih dari itu merupakan tongkat awal untuk mendongkrak semangat partisipasi seluruh elemen terkait dalam upaya menyukseskan seluruh tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kapuas,” ucap Pj Bupati Kapuas.

Pj Bupati Kapuas berharap, peluncuran tahapan Pilkada ini dapat menjadi momentum bagi semua pihak, baik sebagai penyelenggara maupun sebagai peserta Pilkada, untuk membangun konsolidasi dan koordinasi yang harmonis demi mewujudkan pilkada yang demokratis berlandaskan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

“Kepada jajaran Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kapuas atas suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi bulan Februari lalu begitu pun seluruh pihak mulai dari TNI Polri dan semua pihak yang ikut terlibat, semoga semakin semangat dalam menjalankan setiap tahapan di pemilihan berikutnya. semoga Pilkada tahun 2024 ini berjalan dengan sukses, kondusif, tertib, aman dan lancar untuk bersama-sama kita membangun Kapuas yang semakin baik ke depan,” kata Pj Bupati Kapuas.

Baca juga: Ini Penyebab Utama Crossing Drainase di Karang Anyar 1 Sering Berlubang

Ketua KPU Kapuas, Deden Firmansyah mengatakan, sebagai pimpinan KPU Kabupaten Kapuas mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut menyukseskan dan ikut mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 yang kita laksanakan pada 14 Februari lalu. Karena keberhasilan Pemilu itu bukanlah keberhasilan KPU semata tetapi keberhasilan bersama.

 

Deden Firmansyah mengatakan, kegiatan peluncuran untuk pelaksanaan Pilkada yang akan kita laksanakan nanti di tanggal 27 November 2024.

“Kami sangat berharap dukungan dari semua pihak, karena tanpa dukungan baik itu pemerintah daerah aparat keamanan TNI, Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat insan pers, serta semua pihak untuk dapat mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada, untuk itu, kami berharap tetap menjalin kerjasama, serta keterlibatan masyarakat untuk partisipasinya agar Pilkada 2024 terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Selain melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tentu nanti juga dilaksanakan yaitu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, KPU Kabupaten Kapuas akan semaksimal mungkin dan mengoptimalkan kerja-kerja KPU untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Baca juga: Kicau Mania Ramaikan Kapolresta Banjarmasin Cup 2024

Deden Firmansyah menambahkan, berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum nomor 2 tahun 2024 tentang tahapan jadwal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wali Kota telah ditetapkan pemungutan suara serentak pada Rabu 27 November nanti. Tahapan persiapan dengan perencanaan program dan anggaran sudah dilaksanakan. Untuk Kabupaten Kapuas bulan Agustus dimulai dengan tahapan pencalonan dan ikuti dengan tahapan pelaksanaan kampanye di bulan September. Puncak dari pelaksanaan tahapan ini sudah kami sampaikan tadi 27 November mendatang.

Turut mendampingi Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Drs Septedy, Forkopimda serta lainnya. (Kanalkalimantan.com/ags)

Reporter : ags
Editor : kk


iklan

Komentar

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->