Connect with us

HEADLINE

Daftar Bareng Aditya-Yuti, Koalisi “AYUHA” PPP-Gerindra di Pilwali Banjarbaru

Diterbitkan

pada

Aditya Mufti Ariffin bersama Yuti Mahrita mendaftar barengt ke DPC PPP Kota Banjarbaru, Minggu (19/5/2024) siang. Foto: pppbanjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Teka-teki maju atau tidaknya Aditya Mufti Ariffin mulai terjawab, bahkan siapa calon pendamping pun mulai terkuak.

Didampingi istri tercinta, Vivi Zubedi, Minggu (19/5/2024) siang, petahana Wali Kota Banjarbaru tersebut resmi mendaftarkan pencalonan diri ke sejumlah partai politik, diantaranya PPP, Partai Golkar, Partai Gerindra, dan PKB.

Menariknya, selain tim dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dalam rombongan Aditya ada tim dari partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Termasuk, bakal calon kepala daerah partai besutan Presiden terpilih Prabowo Subianto itu, Yuti Mahrita.

Apakah Aditya dan Yuti maju berpasangan? “Ya, silakan ditafsirkan sendiri dulu,” jawab Aditya diiringi tawa.

Baca juga: Nasdem-PKS Koalisi di Pilwali Banjarbaru, Darmawan Jaya Siap Tantang Petahana

Aditya Mufti Ariffin bersama Yuti Mahrita mendaftar bareng ke DPC PPP Kota Banjarbaru, Minggu (19/5/2024) siang. Foto: pppbanjarbaru

Ketua DPW PPP Kalsel itu mengatakan, pihaknya belum bisa mendeklarasikan atau menyatakan pasti berpasangan. Karena, ujarnya, keputusan penuh ada pada partai-partai yang nantinya mengeluarkan rekomendasi resmi.

“Kami menawarkan. Kalau nanti partai-partai menyatakan AYUHA. Baru akan kita deklarasikan pula AYUHA; Aditya-Yuti Mahrita,” sebutnya kembali diiringi tawa.

Sekadar diketahui, DPC PPP Kota Banjarbaru sukses merebut tiga kursi dalam pemilihan legislatif Februari 2024 lalu. Sementara Partai Gerindra berhasil merebut empat kursi. Sehingga, jika kedua partai itu saja sama-sama mengeluarkan rekomendasi untuk Aditya-Yuti Mahrita, maka pasangan AYUHA bisa melenggang ke pendaftaran resmi di KPU.

Aditya Mufti Arffin (tengah) bersama Yuti Mahrita (baju putih tengah) mendaftar calon kepala daerah ke DPD Partai Gerindra Kota Banjarbaru, Minggu (19/5/2024) siang. Foto: pppbanjarbaru

Baca juga: Pasti Maju Pilwali Banjarbaru, Ovie Simpan Nama Pasangan

Lalu mengapa Aditya-Yuti juga mendaftarkan diri ke sejumlah partai lain seperti Golkar, PKB, dan kabarnya akan juga melamar ke PAN.

“Ya, membangun Kota Banjarbaru yang kita cintai ini memerlukan kebersamaan semua pihak. Oleh karenanya, meski  koalisi dua partai (PPP dan Gerindra) sudah cukup untuk mengusung calon, kita juga berharap partai-partai lain tetap membersamai untuk kita melanjutkan pembangunan di kota kita ini. Mudah-mudahan dengan kebersamaan ini, kita bisa melanjutkan pembangunan Banjarbaru yang semakin juara,” cetus Aditya.

Aditya Mufti Ariffin bersama Yuti Mahrita mendaftar bareng ke DPC PPP Kota Banjarbaru, Minggu (19/5/2024) siang. Foto: pppbanjarbaru

Sementara itu, Yuti Mahrita ketika diwawancari mengharapkan dukungan dan doa dari semua pihak.

“Doakan proses awal ini berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama,” ucap jebolan S2 FKIP ULM Jurusan Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia dan Daerah tersebut.

Baca juga: Hasnur Resmi Lamar Partai Golkar, Mencari ‘Pintu’ Koalisi Pilgub Kalsel

Aditya Mufti Ariffin mendaftar calon kepala daerah ke DPD Partai Golkar Kota Banjarbaru, Minggu (19/5/2024). Foto: pppbanjarbaru

Berbekal pengalaman sebagai mantan birokrat yang puluhan tahun mengabdikan diri di pemerintahan, Yuti berharap mampu memberikan kontribusi terbaik dalam mendukung pembangunan Kota Banjarbaru berikutnya.

“Kami merasa memiliki kesamaan visi dan misi untuk menjadikan Banjarbaru Tersenyum, Banjarbaru yang semakin juara. Mudah-mudahan Allah merestui dan meridhai ikhtiar kita ini, sehingga Allah mudahkan dan lancarkan jalannya. Do’akan,” pinta Yuti.

Yuti sembari menjelaskan dalam beberapa hari ke depan, pihaknya berupaya menyelesaikan proses penerbitan rekomendasi dari DPP Partai Gerindra untuk pasangan AYUHA, akronim Aditya-Yuti Mahrita. (Kanalkalimantan.com/bie)

Reporter : bie
Editor : kk


iklan

Komentar

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->