Connect with us

Kabupaten Kapuas

Pantau Posyandu di Balai Desa Lamunti Baru

Diterbitkan

pada

Kegiatan Posyandu di Balai Desa Lamunti Baru, Kecamatan Mantangai, Senin (12/7/2021). Foto: ags

KANALKALIMANTAN. COM, KUALA KAPUAS – Posyandu wadah peran serta masyarakat menyelenggarakan sistem pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar di bidang kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Lamunti Baru, Redethal saat memantau kegiatan Posyandu di Balai Desa Lamunti Baru, Kecamatan Mantangai, Senin (12/7/2021).

Tujuan diselenggarakan Posyandu untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap ibu dan anak mencegah terjadinya kematian ibu dan anak.

Baca juga: Sinergi Diskominfo-Polda Kalsel-ULM Tingkatkan Cyber Security



 

Bentuk pelayanan yang di berikan di antaranya pemeriksaan kesehatan bayi dan balita, penimbangan bulanan, mengukur tinggi badan dan lingkar kepala anak balita, pemberian makanan tambahan, imunisasi bagi bayi 0-11 bulan, pemberian oralit untuk penanggulangan diare, pemberian vitamin A, obat cacing dan pengobatan penyakit sebagai pertolongan pertama.


Eriwati, kader Posyandu Lamunti Baru mengatakan bahwa untuk Posyandu Mekar Sari terdapat 37 bayi dan Balita. Dari jumlah bayi dan balita itu tidak terdapat anak yang masuk kategori stunting, semua dalam keadaan sehat dan pertumbuhan normal.

Baca juga: Sembuh dari Covid-19 di Banjarbaru 5.043 Orang

Kades Lamunti Baru, Redethal menyampaikan kepada Kader Posyandu Mekar Sari ikut mensosialisasikan Surat Edaran Bupati Kapuas tentang perpanjangan penerapan pembatasan kehidupan masyarakat PPKM berbasis desa.

Ia mengingatkan kepada warga selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19. (kanalkalimantan.com/ags)

Reporter : ags
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->