Mobile Costumer Servis BPJS Kesehatan Sambangi Lima Kecamatan - Kanal Kalimantan
Connect with us

Advertorial

Mobile Costumer Servis BPJS Kesehatan Sambangi Lima Kecamatan

Diterbitkan

pada

Pegawai BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin saat melayani konsumen melalui Mobile Costumer Servis di Kecamatan Banjarmasin Timur. Foto : Arief Rahman

BANJARMASIN, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Banjarmasin selalu berupaya meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat, khususnya peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Salah satu bentuk peningkatan kualitas layanan sendiri dengan cara mendatangi masyarakat secara langsung dengan membuka pelayanan melalui Mobile Customer Service (MCS), Rabu (18/7/2018) di Kecamataan Banjarmasin Timur.

“MCS ini merupakan salah satu dari berbagai macam inovasi yang telah dikeluarkan oleh BPJS Kesehatan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas layanan kepada peserta JKN-KIS. Kehadiran MCS ini diharapkan dapat memberikan kemudahan administrasi kepada peserta yang tidak sempat datang ke kantor BPJS Kesehatan,” jelas Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin Henny.

Selain meningkatkan kualitas layanan kepada peserta JKN-KIS, MCS ini juga merupakan upaya BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin untuk mengejar perluasan peserta demi terwujudnya Universal Health Coverage (UHC) yang ditargetkan terlaksana dalam waktu dekat.

“MCS ini juga bertujuan untuk mengoptimalkan penggunaan aplikasi Mobile JKN oleh peserta JKN-KIS. Melalui Mobile JKN pengurusan administrasi kepesertaan JKN-KIS menjadi bisa dilakukan dimana saja melalui Smartphone, baik itu melakukan pendaftaran peserta baru, perubahan data, cek iuran hingga kartu KIS digital,” ungkapnya.

Kegiatan MCS ini rencananya dilaksanakan secara bergantian di 5 Kecamatan di Kota Banjarmasin sampai akhir tahun 2018 ini. Diharapkan dengan cara ini kami BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin mampu mendorong kepesertaan JKN-KIS bisa makin meningkat secara signifikan.

“Untuk kepesertaan JKN-KIS di wilayah kerja Cabang Banjarmasin baru mencapai 55,25 persen dari total jumlah penduduk. Itulah kami harapkan adanya MCS ini bisa menjadi terobosan untuk meningkatkan kepesertaan JKN-KIS kedepannya di Banua,” pungkasnya. (arief)

Reporter : Arief
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan