Connect with us

Kabupaten Kapuas

Camat Mantangai Monitoring Posyandu di Desa Manusup

Diterbitkan

pada

Camat Mantangai Yubderi didampingi Kepala Desa Manusup Rinto melakukan monitoring Posyandu, Rabu (15/5/2024). Foto: ags

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Camat Mantangai, Yubderi melakukan monitoring kegiatan pelayanan di Posyandu Desa Manusup, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Rabu (15/5/2024).

Monitoring dilaksanakan guna memantau pelayanan seperti pengukuran tinggi dan berat badan balita, pemberian vitamin A, serta imunisasi lainnya. Terutama dalam rangka bulan penimbangan balita.

Yubderi menyampaikan, monitoring tumbuh kembang Balita yang dilaksanakan di Posyandu bertujuan untuk mengetahui pertumbuhan dan perkembangan, serta mendeteksi secara dini adanya gangguan tumbuh kembang Balita. Sehingga dapat ditindaklanjuti segera agar hasilnya lebih baik.

“Posyandu memiliki berbagai layanan salah satunya memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan tumbuh kembang anak,” imbuhnya.

Baca juga: Acil Odah Resmi Lamar Golkar Maju Pilgub Kalsel 2024

Dijelaskan Yubderi, orangtua balita cukup antusias dalam mendatangi Posyandu guna memeriksakan kesehatan anak. Hal tersebut terlihat dari data pemeriksaan yang dikelola oleh Posyandu dimana terdapat ratusan anak yang memperoleh pelayanan dari Posyandu.

“Antusiasme orangtua membawa anaknya ke Posyandu cukup tinggi,” jelasnya.

Baca juga: Penjual Tuak di Kelurahan Bangkal Ditangkap Polisi

Camat Mantangai berharap, kesadaran orangtua terhadap kualitas kesehatan dan tumbuh kembang Balita bisa selalu terjaga. Sehingga anak tersebut dapat tumbuh menjadi generasi yang sehat, bugar, dan cerdas.

“Semoga kebiasaan baik ini dapat terus dilaksanakan secara konsisten sehingga anak-anak kualitas kesehatannya selalu terjaga,” harapnya. (Kanalkalimantan.com/ags)

Reporter: ags
Editor: kk


iklan

Komentar

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->