Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

Kabupaten HSU Rangking 3 MTQ Suara Emas ke-V Kalsel

Diterbitkan

pada

HSU raih posisi ketiga dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Suara Emas V. Foto:ist

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI– Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berhasil menempati peringkat 3 Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Suara Emas V yang digelar Ikatan Persaudaraan Qori – Qoriah dan Hafiz – Hafizah (IPQAH) Provinsi Kalimantan Selatan 2021.

Di ajang MTQ yang dilaksanakan secara virtual di Kabupaten Banjar dari 24-26 Desember 2021 ini, HSU berhasil finish di posisi tiga setelah mengumpulkan poin dari beberapa raihan pada masing-masing kategori.

Ketua PD IPQAH HSU, Kasrani, mengaku rasa syukur serta terima kasih atas dukungan dari semua pihak demi lancarnya PD IPQAH HSU mengikuti kejuaraan tersebut.

“Tentu kita bersyukur atas perolehan yang diraih, ini tidak terlepas dari kerja keras para qori dan qoriah yang giat berlatih, pelatih yang begitu gigih, serta dukungan dari perbagai pihak terutama dari Pemerintah Daerah khususnya Plt Bupati HSU H. Husairi Abdi yang sudah sangat mendukung kami, serta pihak Diskominfo HSU memfasilitasi demi kelancaran kami mingukuti kejuaraan secara virtual,” kata Kasrani, kepada kanalkalimantan.com, Senin (27/12/2021).



 

 

Baca juga : Wali Kota Aditya Antarkan Piagam Penghargaan kepada Istri Alm Nadjmi Adhani

Selain itu, ia juga mengungkapkan, pada tahun yang akan datang PD IPQAH HSU akan terus berusaha meningkatkan prestasi yang lebih lagi daripada prestasi yang ditorehkan sebelumnya.

“Kami akan terus berusaha meningkatkan prestasi lagi, walaupun belum ada yang juara 1, namun prestasi ini sudah sangat luar biasa dikarenakan semua peserta yang dikirim atau diikut sertakan sudah berhasil menjadi juara atau menorehkan prestasi,” imbuhnya.

Diketahui, raihan qori-qoriah HSU didapatkan atas sumbangsih perolehan dari beberapa kategori, yaitu Golongan Anak-Anak trio Putra Juara 3 dan Anak-anak Putri Juara 2, Remaja Trio Putra Juara 3 dan Remaja Trio Putri Juara 2, Dewasa Trio Putra Juara 3 dan Dewasa Trio Putri Juara 2, serta Golongan Sari Tilawah Putra Juara 3 san Sari Tilawah Putri Juara 3.

Sedangkan di posisi pertama ditempati Kabupaten Banjar dengan 24 poin, disusul Tabalong 16 poin, Hulu Sungai Utara 14 poin, Hulu Sungai Tengah 8 poin dan Kabupaten Barito Kuala serta Balangan masing-masing meraih 5 poin. (kanalkalimantan.com/dew)

Reporter :dew
Editor : cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->