Connect with us

HEADLINE

Jalan Nasional KM 171 di Satui Tanbu Ambles

Diterbitkan

pada

Kondisi jalan asional di KM 171 tepatnya Desa Satui Barat Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, ambruk, Rabu (28/9/2022). Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, BATULICIN – Kondisi Jalan nasional di KM 171 tepatnya Desa Satui Barat, Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, ambles hanya menyisahkan separuh badan jalan.

Badan jalan yang menghubungkan Kabupaten Tanah Laut dengan Batulicin, Tanah Bumbu ini, ambruk ke bawah dan semakin lebar. Tak jauh dari jalan nasional tersebut ada tambang batu bara.

Pengendara roda empat maupun sepeda motor harus ektra hati-hati karena terlihat keretakan pada setengah badan jalan yang tersisa. Sedangkan jalan alternatif saat itu masih belum dibangunkan oleh pihak berwenang.

 



 

Baca juga: Longsor Tambang Emas di Kotabaru: 6 Meninggal Dunia, Pencarian 3 Korban Masih Tertimbun Dilanjutkan Besok

Menurut warga sekitar dan sejumlah pengendara yang melintas, jalan tersebut sudah cukup lama retak dan terus melebar. Sampai saat ini penangannya masih terindikasi lamban untuk dilakukan perbaikan.

“Sudah terjadi lama sekitar bulan Agustus lalu, sudah retak-retak,” ujar Adi Prastiyo, pemotor yang melintas, Rabu (28/9/2022).

Kondisi jalan asional di KM 171 tepatnya Desa Satui Barat Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, ambruk, Rabu (28/9/2022). Foto: ist

Pada jalan ambruk sejak Rabu (28/9/2022) dinihari, pagi sudah terlihat ada rambu atau tanda ada jalan amblas di sekitar lokasi. Kondisi ini pun membuat kemacetan panjang bagi pengendara yang melintas arah Batulicin-Banjarmasin maupun sebaliknya.

Hingga pagi ini, jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Tanah Bumbu sudah melakukan buka tutup akses pelintas. Pihaknya meminta pengendara berhati-hati karena kondisi jalan dapat membahayakan. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->