Connect with us

HEADLINE

Fortuner Tertimpa Truk Kontainer Milik Polisi, Pengemudi di Luar Sedang Minum Es

Diterbitkan

pada

Truk kontainer pengangkut pakai ikan yang terguling di tanjakan Durian, Jalan PM Noor, Banjarbaru, Senin (18/10/2021). Foto : ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Terkuak mobil putih Toyota Fortuner yang tertimpa truk kontainer di tanjakan durian Jalan PM Noor, Kelurahan Sungai Ulin, Banjarbaru, Senin (18/10/2021), ternyata pemiliknya adalah seorang perwira polisi yang betugas di Polres Banjar.

Menurut informasi yang dihimpun Kanalkalimantan.com dari sopir truk kontainer, pemilik mobil putih tersebut adalah Kapolsek Belimbing, Iptu Andre Primaraharja Wirahmawan. Pemilik Toyota Fortuner itu sedang istirahat minum es bersama rekannya.

Untungnya saat truk kontainer pengangkut pakan ikan menuju ke arah Mandiangin dari Pelabuhan Trisakti, pengemudi dan penumpang tidak berada di dalam mobil. Pengemudi dan penumpang berada di luar, sedang istirahat di sebuah warung dekat kejadian kecelakaan.

“Mobilnya milik Kapolsek Andre,” kata sopir truk kontainer kepada Kanalkalimantan.com.



Saat dikonfirmasi langsung sang perwira pertama di lingkungan Polres Banjar itu, Iptu Andre membenarkan bahwa mobil jenis SUV warna putih tersebut adalah miliknya. “Benar, mobil Toyota Fortuner milik saya,” saat dikonfirmasi via telpon.

 

 

Truk kontainer pengangkut pakai ikan yang terguling di tanjakan Durian, Jalan PM Noor, Banjarbaru, Senin (18/10/2021). Foto : ibnu

Baca juga : Kejar Target Vaksinasi, 500 Dosis Disediakan Gerindra Barsel 

Angkut Pakan Tak Kuat Ditanjakan, Truk Kontainer Terguling

Truk kontainer alias peti kemas pengangkut pakan ikan mengalami kecelakaan pada saat menaiki tanjakan durian di Jalan PM Moor, Kota Banjarbaru, Senin (18/10/2021) siang.

Menurut pengakuan sopir truk kontainer, Abdul Wahab, pakan ikan diangkut berasal dari pelabuhan Tri Sakti Banjarmasin, sedang menuju ke Mandiangin. Saat mendekati tanjakan durian -sebutan warga sekitar-, pengemudi kaget karena ada mobil yang parkir di bahu jalan tepat di atas tanjakan durian.

Diduga karena bawaan berat, truk kontainer tidak sanggup menanjak dan truk mundur lalu terguling. Akibat truk mundur lalu terguling menindih sebuah mobil Toyota Fortuner warna putih yang sedang terparkir di bahu jalan.

“Saya mengangkut pakan ikan mau membawa ke Mandiangin, ketika mau naik tanjakan ada mobil terparkir di bahu jalan tepat di tanjakan, niat mau menghindarinya, kemudian stir oleng, tidak kuat naik lagi, kemudian terguling,” akunya.

 

 

Baca juga : Buntut Rachel Vennya, Kapolda Metro Jaya Minta Jajaran Tindak Tegas Mafia Karantina

Sementara itu, Muhammad Iqbal, salah seorang pedagang durian menduga sopir telat memindah gigi alias transmisi saat melintasi tanjakan Durian tersebut.

“Kebetulan, saya sedang melayani pembeli dan tiba-tiba mobil truk itu mundur lagi ke belakang dan menindih mobil Fortuner putih itu,” ucapnya.

Akibat kejadian, truk berbadan besar terguling itu, sebuah mobil Toyota Fortuner ringsek tertindih kontainer warna hijau. Tidak ada korban jiwa, hanya sopir mengalami luka ringan.

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas di jalan PM Noor Banjarbaru tertutup total. Karena kontainer menutup penuh badan jalan. (kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->