Connect with us

Kota Banjarbaru

Festival Literasi Banjarbaru 2021 Lahirkan Penulis Berbakat

Diterbitkan

pada

Festival Literasi Banjarbaru 2021 resmi ditutup oleh Wali Kota Banjarbaru, Selasa (9/11/2021). Foto: ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Buku naskah-naskah tulisan dengan judul “Aku Adalah Piala Kebanggaan” menjadi penutup acara Festival Literasi Banjarbaru 2021 gelaran Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Banjarbaru, Selasa (9/11/2021).

Berjalan dari 15-29 September 2021, Festival Literasi Banjarbaru 2021 resmi ditutup oleh Wali Kota Banjarbaru.

Ketua Pelaksana Festival Literasi Banjarbaru 2021, Hudan Nur mengatakan, hingga hari terakhir setidaknya ada 100 pengirim dan diseleksi menjadi 91 pengirim.

“Karena terdapat juga bukan orang Banjarbaru, sehingga terpaksa kami diskualifikasi,” ujarnya.



 

Baca juga : Depo Arsip Kalsel Dikunjungi Empat Instansi

Lebih lanjut, diterangkan Hudan dari 91 pengirim dipilih lagi 27 naskah terbaik untuk dimasukkan ke dalam buku Analogi Festival Literasi 2021.

“Dari 27 naskah tersebut, kami juga memilih 10 naskah terbaik untuk diberikan penghargaan,” jelasnya.

Naskah yang terpilih mewakili perasaan setiap orang menjalani masa pandemi. Datang dari berbagai penulis dengan beragam latar belakang. Dari pelajar, mahasiswa, guru, hingga masyarakat umum.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru mengatakan sangat mengapresiasi Festival Literasi Banjarbaru 2021 diharapkan bisa menjadi terobosan baru untuk mengejawantahkan pemaknaan literasi dari warga Kota Banjarbaru.

“Kami harapkan dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan semangat dan minat baca masyarakat warga Banjarbaru,” harapnya. (kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

<

Paling Banyak Dibaca

-->