Connect with us

Kota Banjarbaru

Dini Hari, Satu Rumah di Belakang Kantor Pos Banjarbaru Terbakar

Diterbitkan

pada

Api muncul di salah satu rumah kosong. Foto: Banjarbaru Rescue

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Sebuah rumah  di Jalan Kenanga, Kecamatan Banjarbaru Utara, atau tepatnya di belakang kantor Pos Banjarbaru, terbakar pada Rabu (9/9/2020) dini hari, sekitar pukul 01.15 Wita.

Musibah ini lantas membuat geger warga sekitar. Iring-iringan mobil pemadam kebakaran mulai berdatangan guna melakukan proses pemadaman. Menurut laporan, setibanya petugas di lokasi, api telah membesar dan hampir menguasai seisi rumah.

Proses pemadaman pun terbilang cukup alot, mengingat api yang sudah besar, berpotensi merembet ke rumah yang berada disampingnya. Beruntung, petugas gabungan yang sigap berhasil menaklukan si jago merah, selang beberapa menit kemudian, tepatnya pukul 01.40 Wita.



Rekanan Banjarbaru Rescue, Zaini, mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Terlebih lagi, rumah yang terbakar tersebut memang sudah lama tidak ditempati.

“Dulu rumah ini digunakan sebagai warung. Tapi sekarang sudah tidak ditempati lagi,” katanya kepada Kanalkalimantan.com

Ihwal penyebab munculnya api, Zaini mengatakan bahwa hal tersebut tengah dalam proses penyelidikan pihak Kepolisian. “Soalnya, tadi ada pihak kepolisian dan TNI juga di lokasi,” lanjut Zaini.

Adapun kondisi rumah tersebut mengalami kerusakan mencapai 90 persen. Upaya pemadaman turut melibat petugas dan relawan. Yakni, UPT Damkar Banjarbaru, UPT Damkar Kabupaten Banjar, BPBD Provinsi Kalsel, BPBD Banjarbaru, BPK se-Banjarbaru, BPK se-Kabupaten Banjar, Tim Kesehatan Banjarbaru hingga emergency gabungan. (Kanalkalimantan.com/rico)

 


Uploader Terpercaya Kanal Kalimantan

iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->