Connect with us

Kabupaten Banjar

Didatangi Forkopimda, Pengunjung Cafe di Martapura Vaksinasi di Tempat

Diterbitkan

pada

Unsur Forkopimda Kabupaten Banjar menyaksikan vaksinasi terhadap seorang pengunjung cafe di Martapura. Foto : DKISP Banjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA –  Mendekati pengujung 2021 ini Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Banjar terus menggencarkan vaksinasi terhadap warga.

Tak hanya menyiapkan dan membuka tempat bagi warga yang hendak mengikuti vaksinasi, juga dilakukan jemput bola

Setelah Sabtu (11/12/2021) siang  digelar vaksinasi massal di sejumlah tempat, termasuk di halaman kantor Pemkab Banjar, malamnya Tim Gugus Tugas Covid-19 yang terdiri atas Polres Banjar, Kodim 1006 Banjar, serta Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar menyisir sejumlah cafe guna melakukan vaksinasi pengunjung dan para pelayan cafe.

Malam itu, Bupati Banjar H Saidi Mansyur, bersama Kapolres Banjar Doni Hadi Santoso dan Dandim 1006 Banjar Imam Muchtarom, mendatangi sejumlah cafe di Martapura.



Bupati dan rombongan menyapa dengan ramah para pengunjung cafe.

 

Baca juga : IDI: Indonesia Sudah Lewati Krisis Pandemi Covid

“Perkenalkan saya kapolres Banjar, bersama pak bupati dan pak Dandim  ingin menanyakan apakah di sini masih ada yang belum vaksin covid 19,” tanya Doni Hadi Santoso, kepada pengunjung cafe di kawasan Jalan Rahayu Martapura.

Sejumlah  pengunjung cafe yang belum vaksin atau belum lengkap vaksinnya, langsung mengacungkan tangan. Saat diminta kesediaannya untuk divaksin, mereka tak keberatan.

Gugus tugas malam tersebut menyiapkan sejumlah petugas vaksinasi. Pengunjung maupun pelayan cafe yang divaksin, langsung diinput datanya ke aplikasi P-care dan terdaftar di aplikasi Peduli Lindungi.

Bukan hanya para pengunjung cafe, warga yang kebetulan melintas dan mengetahui adanya pelayanan vaksinasi covid 19, beberapa juga mampir untuk meminta divaksin.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur menjelaskan, Pemkab Banjar bersama dengan Forkopimda sangat gencar melakukan mvaksinasi kepada warga.

 

Baca juga : Warga Bersama Wali Kota Bersihkan Drainase Tersumbat

Hal ini mengingat, jumlah sasaran vaksinasi covid 19 di Kabupaten Banjar cukup besar, bahkan terbesar kedua di Provinsi Kalimantan Selatan.

Untuk itulah beliau meminta kesadaran warga untuk segera melakukan vaksin covid 19.

“Malam ini kami melakukan kegiatan yustisi mendatangi cafe-cafe guna mengetahui apakah para pengunjung cafe sudah vaksin covid 19.

Bagi yang belum, kita berikan layanan suntik vaksin di tempat. Jadi mereka tidak susah untuk antri,” jelas bupati.

Dandim 1006 Banjar Imam Muchtarom menegaskan, siap bersama dengan Pemkab Banjar dan Polres Banjar untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada warga.

“Mau siang, maupun malam kami siap melayani vaksin warga,” ujar dia. (kanalkalimantan.com/rls)

Reporter : Rls
Editor : Dhani


iklan

Disarankan Untuk Anda

<

Paling Banyak Dibaca

-->