Connect with us

Kabupaten Balangan

Dana Hibah Rp 6 Miliar ke KONI Balangan Hadapi Porprov 2022

Diterbitkan

pada

Bupati Balangan Abdul Hadi bersama Ketua Koni Balangan Syamsudinoor. Foto: alfi  

KANALKALIMANTAN.COM, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan tahun anggaran 2022 mengucurkan dana hibah segar untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Balangan.

Bupati Balangan H Abdul Hadi menginginkan geliat olahraga di Bumi Sanggam bisa semakin berkembang.

“Terlebih tahun ini ada perhelatan olahraga di Kalsel, yaitu Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten HSS. Kita ingin Kabupaten Balangan masuk peringkat sepuluh besar. Untuk itu dukungan penuh kita berikan,” ujarnya.

Ketua KONI Kabupaten Balangan, Syamsudinoor mengatakan, tahun ini pihaknya mendapat total dana hibah dari Pemkab Balangan senilai Rp 6 miliar.



 

 

Baca juga: Tinggal Kenangan, Rumah Van der Pijl Perancang Banjarbaru Itu Akhirnya Dibongkar

Dana tersebut dibagi menjadi dua tahap, tahap pertama sebesar Rp 3,5 miliar, dan tahap kedua senilai Rp 2,5 miliar.

Kucuran tahap pertama, kata dia, penggunaannya 70 persen dari Rp 3,5 miliar atau Rp 2,45 miliar untuk pembinaan Cabor (cabang olahraga) persiapan menuju Porprov. Sisanya, 30 persen atau Rp 1,05 miliar untuk operasional KONI Balangan.

“Kemudian pada tahap kedua kita menerima Rp 2,5 miliar. Dana ini khusus untuk memfasilitasi kontingen Balangan yang berlaga di Porprov nanti, dari persiapan, keberangkatan sampai pulang kembali,” tuturnya.

Fasilitas untuk kontingen yang terdiri dari atlet, pelatih, official dan panitia tersebut, kata Ketua KONI Balangan, diantaranya transportasi, penginapan, akomodasi, uang saku, asuransi, kostum kontingen dan keperluan lainnya.

“Data sementara kontingen untuk atlet, pelatih dan official berjumlah 520 orang, nanti juga ditambah dengan panitia. Ada 32 Cabor yang kita ikuti dari 42 cabang yang dipertandingkan pada Porprov XI Kalsel di Kabupaten HSS nanti,” tambahnya

Sebenarnya, ada 36 Cabor yang akan diikuti kontingen Balangan. Empat Cabor yang tidak diberangkatkan diantaranya dayung, taekwondo, tinju dan bola tangan.

Baca juga: Satpol PP Tanbu Menciduk Pasangan Mesum di Hotel

Untuk Cabor dayung dan taekwondo karena memang tidak dipertandingkan oleh tuan rumah, sedangkan Cabor tinju dan bola tangan karena belum ada persiapan dan baru terbentuk pengurus cabor.

Pelaksanaan Porprov XI Kalsel di Kabupaten HSS dimulai tanggal 5 November 2022 sampai dengan 13 November 2022. (Kanalkalimantan.com/alfi)

Reporter : alfi
Editor : bie


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->