Connect with us

HEADLINE

BREAKING NEWS. PPKM Level 4 di Banjarmasin, Banjarbaru, dan Kotabaru Diperpanjang!

Diterbitkan

pada

PPKM level 4 untuk Banjarmasin, Banjarbaru, dan Kotabaru diperpanjang Foto: ist

KANALKALIMANTAM.CON, BANJARBARU – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tiga kabupaten/kota di Kalsel diperpanjang. Kota Banjarmasin, Banjarbaru, dan Kabupaten Kotabaru akan memperpanjang pelaksanaan PPKM dari tanggal 7-20 September 2021.

Perpanjangan PPKM dua pekan ke depan ini lebih panjang durasinya dibanding pelaksanaan hal serupa di Jawa dan Bali. Dimana untuk wilayah Jawa-Bali perpanjangan PPKM hanya sampai tanggal 13 September 2021.

Kebijakan ini sebagaimana disampaikan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, di Kanal Youtube Sekretariat Presiden dalam Konferensi Pers menyebutkan untuk PPKM Level 4 di 3 Kabupaten/Kota Banjarmasin, Banjarbaru, dan Kotabaru.

Baca juga : BREAKING NEWS! PPKM Level 4 Pulau Jawa – Bali Diperpanjang sampai 13 September



Menanggapi keputusan tersebut, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengungkapkan ada beberapa indikator PPKM Level 4 bisa diperpanjang di Kota Banjarbaru. Yakni mobilitas masyarakat yang tinggi dan angka kematian di Kota Banjarbaru masih di atas rata-rata mencapai 5,11%.

Penurunan kasus covid-19 di Kota Banjarbaru, perhari ini masih ada 430 pasien yang masih terpapar kasus aktif Covid-19. Dimana beberapa hari lalu mencapai 1500-1600 terkonfirmasi positif Covid-19, bahkan untuk rumah sakit rujukan sudah terjadi pengurangan sekitar 40 persen.

“Kami mengharapkan PPKM bisa turun ke level 3, apabila terjadi perpanjangan kami menghimbau kepada seleruh elemen masyarakat agar bisa mengurangi mobilitas diluar rumah dan taat pada protokol kesehatan,” ujarnya.(kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : Ibnu
Editor: cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

<<

Paling Banyak Dibaca

-->