Connect with us

Kalimantan Timur

Bocah 5 Tahun Diculik Seminggu Lalu, Ditemukan di Musala Kawasan Sepinggan

Diterbitkan

pada

Bocah lima tahun korban penculikan di Balikpapan ditemukan di musala kawasan Kelurahan Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan pada Selasa (6/7/2021). Foto: dok.suarakaltim

KANALKALIMANTAN.COM, BALIKPAPAN – Anak berusia lima tahun berinisial MA yang diculik seorang pria tak dikenal pada Selasa (29/6/2021) saat bermain di seputaran rumahnya, kawasan RT 30 Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur, dan sempat viral di media sosial, akhirnya ditemukan dengan selamat.

Dari informasi yang dihimpun, sang bocah ditemukan warga di Musala Al Barokah, Jalan Perona III Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan, Selasa (6/7/2021) pagi.

“Dia tinggal sendirian di Mushalla Al Barokah perona tiga. Mohon maaf info awal katanya di daerah Daksa,” tulis Siti Fatimah pada dinding Facebooknya.

Sementara itu, Ketua RT 30 Manggar Nurhadi ketika dikonfirmasi mengenai kabar tersebut, membenarkannya. Dia mengatakan, sang anak ditemukan di kawasan Sepinggan, Balikpapan Selatan.



 

 

“Benar, informasinya sudah ditemukan. Tadi saya juga sudah video call sama ibu dan anak. Mereka sudah bersama,” ungkapnya kepada SuaraKaltim.id, Selasa (6/7/2021).

Baca juga: Tok! PN Banjarmasin Vonis Ayah Pemerkosa Anak Kandung Hukuman Kebiri

Saat disinggung soal penemuan sang anak, Nurhadi masih enggan membeberkannya. Dia beralasan tidak sesuai dengan yang terjadi di lapangan.

“Nanti takutnya salah. Yang pasti sudah ditemukan si anak. Saat ini saya mau ke kantor polisi dulu karena dipanggil oleh pihak kepolisian,” tambahnya.

Terpisah, Kanit PPA Satreskrim Polresta Balikpapan Iptu Iskandar ketika kembali dikonfirmasi, membenarkan penemuan korban. Menurutnya, korban ditemukan warga di lokasi pada waktu subuh.

“Benar, tadi pagi kami langsung ke tempat kejadian perkara (TKP). Awalnya warga menemukan sang anak dan kami menuju lokasi setelah mendapat informasi,” katanya.

Baca juga: Bupati Banjar Pimpin Rakor Penanggulangan Kemiskinan

Ditambahkannya, saat ini sang anak sudah bersama dengan pihak kepolisian yang juga masih melakukan pemeriksaan untuk mendalami peristiwa penculikan tersebut.

“Masih dalam pemeriksaan. Saat ini tengah kami dalami,” pungkasnya.

Sebelumnya, bocah lima tahun dikabarkan diculik seorang pria yang mengendarai sepeda motor di seputaran rumahnya RT 30 Manggar, Balikpapan Timur. Berita

penculikan itu pun langsung viral di media sosial. Setelah hilang sejak tanggal 29 Juni 2021 lalu. Korban pun akhirnya ditemukan. (Suara.com/tuntun siallagan)

Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

<

Paling Banyak Dibaca

-->