Connect with us

Kota Banjarbaru

Banjarbaru Kejar Herd Immunity 70% Warga Tervaksin di November

Diterbitkan

pada

Vaksinasi kepada pelajar dan orangtua di SMK PP Negeri Banjarbaru, Senin (18/10/2021). Foto: Ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Upaya menciptakan kekebalan komunal alias herd immunity di kota Banjarbaru, upaya vaksinasi terus gencar.

Teranyar vaksinasi digelar Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Banjarbaru untuk pelajar yang berlangsung di SMK PP Negeri Banjarbaru, Senin (18/10/2021).

Sebanyak 325 siswa SMK PP Negeri Banjarbaru dan orangtua mendapatkan vaksin.

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengatakan, Pemko Banjarbaru per November menargetkan sudah 70 persen masyarakat Kota Banjarbaru tervaksin.



 

 

Baca juga: Gulirkan Program Z-Mart, Baznas Kota Banjarbaru Berdayakan 10 Warung untuk Mandiri

“Hingga saat ini kota Banjarbaru sudah 54 persen masyarakatnya divaksin. Sekitar 40 ribu vaksin lagi agar bisa mencapai 70 persen vaksinasi,” terangnya.

Aditya mengimbau untuk Kota Banjarbaru agar datang ke fasilitas kesehatan dan Puskesmas untuk segera melakukan vaksinasi.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah mengapresiasi kepada Dinkes dan Kadin atas terlaksananya Vaksinasi di SMK PP Negeri Banjarbaru.

“Ini merupakan langkah kita untuk Banjarbaru menuju herd immunity, terkait program vaksinasi,” ujarnya.

Fadliansyah menambahkan, vaksinasi di Kota Banjarbaru sudah terlihat rapi, dari penataan dan kapasitas vaksinator yang memadai, sehingga tidak menjadikan penumpukan orang saat vaksin.

Di lain pihak, Ketua Kadin Kota Banjarbaru, Hans B Prayogi mengungkapkan pihaknya sudah menyiapkan sekitar 500 vaksin untuk siswa dan orangtua SMK PP Negeri Banjarbaru yang belum mendapatkan suntikan vaksin.

Baca juga: Merah Putih Dilarang Berkibar di Piala Thomas, Taufik Hidayat : Pemerintah Harusnya Malu

“Hari ini kita siapkan sekitar 500 vaksin untuk siswa dan orangtuanya. Kadin Kota Banjarbaru akan mengadakan vaksinasi lagi pada tanggal 21 Oktober di Bapelkes, sekaligus langsung zoom meeting bersama Presiden,” ungkapnya.

Khusus memperingati Hari Sumpah Pemuda, Kadin akan menggelar vaksinasi dengan 2 ribu dosis.(kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->