Connect with us

Kota Banjarbaru

Akuarium di Lapangan dr Murdjani Akhirnya Diisi Ikan, Spot Swafoto Kekinian di Banjarbaru


Wali Kota: Mari Sama-sama Saling Menjaganya


Diterbitkan

pada

Kolam akuarium di landmark "Lapangan dr Murdjani" diisi ikan oleh Wali Kota Banjarbaru, Rabu (24/11/2021) petang. Foto: Ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Landmark kekinian “Lapangan dr Murdjani” Kota Banjarbaru akhirnya diisi para penghuninya. Ya, tujuh sekat kolam akuarium ikan di ikonik “Lapangan dr Murdjani” diisi dengan ikan endemik Kalimantan dan ikan hias memanjakan mata pengunjung, Rabu (24/11/2021) petang.

Landmark yang dikelilingi taman mini dan terdapat tujuh bola berukuran besar yang terletak di depan landmark, kiwari tujuh kolam ikan seluruhnya kini terisi berbagai jenis ikan.

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin langsung melepaskan sejumlah ikan hias ke dalam kolam memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Banjarbaru beserta jajaran yang sudah menyelesaikan ikon baru kota Idaman.

“Dan ulun minta bersama-sama agar bisa menjaga apa yang telah dibangun dan dikerjakan Pemerintah Kota Banjarbaru,” pintanya.



 

Baca juga : Helman : Dispersip Kalsel Punya Potensi Besar dalam Kolaborasi Antar Dinas

Aditya barharap dengan penataan yang dilakukan oleh Pemko Banjarbaru yang sedemikian rupa diijaga bersama, baik dari pemerintah maupun masyarakat. Sehingga ini diharapkan bisa menambah salah satu destinasi wisata yang ada di Kota Banjarbaru.

“Kita sangat menyesalkan seperti yang terjadi dengan median jalan yang baru beberapa hari terpasang sudah rusak, kita tidak ingin hal itu terjadi juga pada wajah baru di lapangan Murdjani ini,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Disperkim Kota Banjarbaru, Muriani mengatakan, setidaknya ada 15 spesies ikan endemik lokal dan hias yang terdapat di dalam kolam tersebut.

“Ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Kota Banjarbaru untuk membuat para pengunjung lapangan Murdjani merasa nyaman,” ujarnya.

 

Baca juga : Dibunuh karena Lawan Tambang Ilegal, Komnas HAM Diminta Usut Dalang Kasus Tewasnya Jurkani

Diterangkannya, saat ini musimnya spot-spot foto sehingga landmark “Lapangan dr Murdjani” dibuat penuh warna dan dikreasikan sedemikian rupa menarik perhatian masyarakat yang berkunjung ke lapangan Murdjani.

“Disamping untuk berswafoto, landmark ini juga akan diletakkan nama spesies ikan yang menghiasi kolam, kami berharap ini juga menjadi tempat edukasi bagi anak-anak yang melihatnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Muriani, untuk menghindari terjadinya vandalisme, pihaknya juga memberikan berupa imbauan kepada masyarakat. Karena landmark ini katanya dari masyarakat untuk masyarakat.

Menariknya setelah penaburan ikan di kolam ikon lapangan Murdjani dari pantauan Kanalkalimantan.com banyak pengunjung mulai berswafoto, dan bahkan ada salah seorang ibu yang sambil memberi tahukan nama ikan yang ada di dalam kolam.

 

Baca juga : Datangi Lima Pasar di Balangan , Alat Ukur Timbang Takar Ditera Ulang

“Sambil membawa anak-anak ke sini dan mengenalkan kepada mereka nama-nama ikan yang ada di dalamnya. Menarik di sini mas, ada ikan papuyu, haruan –gabus- dan biawan yang membuatnya semakin unik,” ungkap Husna, salah seorang warga.(kanalkalimantan.com/Ibnu)

Reporter : Ibnu
Editor : bie


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->