Connect with us

PEMILU 2024

5 Nama Pendaftar Bacalon Pilwali Banjarbaru ke PDIP

Diterbitkan

pada

Yuti Mahrita dari Partai Gerindra yang telah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah ke DPD PDIP Banjarbaru, Selasa (14/5/2024) kemarin. Foto : DPC PDI Perjuangan Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Lima buah formulir pendaftaran diambil oleh lima orang bakal calon Pilkada 2024 mendaftar ke DPC PDI Perjuangan Banjarbaru.

Sekretaris PDI Perjuangan Kota Banjarbaru, Windi Novianto mengatakan penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota akan ditutup pada 20 Mei 2024 mendatang.

“Sesuai arahan dari DPD PDI Kalsel terakhir penutupan tanggal 20 Mei, soalnya tanggal 23 sudah Rakernas, hasil pendaftaran akan kita laporkan di Rekernas, baru setelah Rakernas dilaksanakan wawancara,” jelas Windi Novianto, Rabu (15/5/2024).

Adapun nama-nama yang mengambil formulir diantaranya ada Andoko Abdi dari Partai Demokrat, Gusti Rizki Iskandar Sukma dan Gusti Iskandar Sukma dari Partai Golkar.

Baca juga: Acil Odah Resmi Lamar Golkar Maju Pilgub Kalsel 2024

Ada pula nama Yuti Mahrita dari Partai Gerindra yang telah mengembalikan formulir pada Selasa (14/5/2024) kemarin.

“Memang ada rencana calon lain cuma yang lain kita belum tahu kapan mendaftarnya, untuk yang sudah mengembalikan formulir ada Yuti Mahrita kemarin,” sebut dia.

Dalam beberapa waktu terakhir pula, katanya, beberapa komunikasi dijalinkan bersama partai politik untuk berkoalisasi untuk memenuhi pengusungan bacalon.

“Tapi yang pasti kita tidak memaksakan diri untuk berapa yang daftar, siapa yang daftar itu yang kami laporkan, kita pun perlu koalisi karena kita cuma 3 kursi dan syukur terus terang mereka yang mengambil dan mengembalikan sudah mendapatkan rekom partai lain,” tuntas Windi. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie


iklan

Komentar

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->