Warga Desa Baru Mataraman Kali Pertama Dikunjungi Bupati-Wabup Banjar - Kanal Kalimantan
Connect with us

Advertorial

Warga Desa Baru Mataraman Kali Pertama Dikunjungi Bupati-Wabup Banjar

Diterbitkan

pada

Bupati Banjar KH Khalilurrahman dan Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur Safari Ramadhan ke Desa Baru, Kecamatan Mataraman. Foto : hendera

MARTAPURA, Pertengahan Ramadhan 1439 H, Bupati Banjar KH Khalilurrahman dan Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama seluruh jajaran SKPD lingkup Pemkab Banjar melakukan Safari Ramadhan ke Desa Baru, Kecamatan Mataraman, Rabu (30/5).

Untuk mencapai desa tersebut diperlukan waktu tempuh kurang lebih 2 jam dari pusat ibukota. Dengan medan cukup berat, tak menyurutkan niat KH Khalilurrahman dan H Saidi Mansyur bersama rombongan untuk bertatap muka langsung dengan warga masyarakat Desa Baru.

Kedatangan mereka disambut gembira oleh masyarakat Desa Baru yang telah menanti dengan berbagai persiapan. Safari Ramadhan pun berlangsung meriah, dari yang muda hingga yang tua berdesakan untuk dapat bersalaman dengan dua pimpinan pemerintahan di Kabupaten Banjar.

Ya, Desa Baru menurut keterangan warga baru pertama kali kedatangan Bupati Banjar dan Wakil Bupati Banjar selama Kabupaten Banjar berdiri.

Safari Ramadhan berlangsung di Masjid Al Muhajirin, Bupati Banjar KH Khalilurrahman mengungkapkan rasa syukur dan bangga dapat melaksanakan buka bersama dengan warga.

“Alhamdulillah, kami bersama jajaran SKPD lingkup Pemkab Banjar dapat melaksanakan Safari Ramadhan yang dirangkai dengan buka bersama warga Desa Baru,” ujar Bupati Banjar.

Bupati Banjar menghimbau warga untuk segera melengkapi KTP, Kartu Keluarga, akte kelahiran, dan administrasi kependudukan lainnya. Menurut Bupati, data administrasi kependudukan tersebut sekarang sangat penting dan dibutuhkan untuk keperluan seperti pendidikan dan kesehatan.

“Setiap warga wajib memiliki data administrasi kependudukan seperti KTP, Kartu Keluarga, akte kelahiran, dan yang lainnya untuk keperluan pendidikan dan kesehatan. Dalam pembuatannya pun kami gratiskan,” jelas KH Khalilurrahman.

Sementara itu, Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banjar khususnya masyarakat Kecamatan Mataraman agar waspada terhadap penyalahgunaan obat-obatan, narkoba serta pengaruh-pengaruh lain yang dapat mengganggu keamanan dan kestabilan kehidupan bermasyarakat.

Keduanya berkesempatan menyerahkan bantuan dan cinderamata kepada sejumlah pengurus masjid dan mushalla yang disaksikan oleh masyarakat Desa Baru. (hendera)

Reporter:Hendera
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan