Connect with us

Kabupaten Banjar

Usai Peresmian BTS, Wifi Juga Akan Dipasang di Puskesmas dan Sekolah

Diterbitkan

pada

Gubernur Sahbirin bersama Bupati Khalilurrahman dan Ketua DPRD Banjar H Rusli meresmikan BTS di Kecamatan Paramasan. Foto: rico

MARTAPURA, Paska peresmian BTS di Desa Peramasan Bawah, Kecamatan Peramasan, Kabupaten Banjar, Pambakal Desa Paramasan Bawah, Suwardi mengharapkan agar jaringan dinaikan kapasitasnya hingga 4G.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah RI sekarang Desa kami sudah dibangun BTS sehingga dapat membuka akses dan mempermudah komunikasi antar masyarakat,” katanya saat peresmian BTS, Minggu (7/4).

Berulang kali Suwardi mengatakan, tidak ada kata lain yang layak di sampaikan atas nama masyarakat, selain terima kasih pada pemerintah. Mulai pemerintah pusat, pemerintah provinsi, hingga pemerintah kabupaten. Sebab saat ini daerahnya sudah terbuka akses komunikasi.

Sementara terkait jaringan telekomunikasi, dirinya berharap kualitas dari BTS ini dapat terus ditingkatkan. Dari saat ini yang 2G menjadi 4G, sehingga seluruh wilayah Paramasan dapat terjangkau akses komunikasi serta dapat menikmati layanan internet.

“Saya berharap kedepan fasilitas ini tidak hanya sebatas bertelponan saja. Namun juga dapat digunakan di HP Android seperti Whatsapp dan internet untuk berkomunikasi dengan warga antar desa hingga kota,” harapnya.

Menanggapi permintaan Pambakal Desa Paramasan Bawah, anggota DPR RI Syaifulah Tamliha mengatakan salah satunya dibangun BTS di Desa Peramasan Bawah ini merupakan aspirasi dari suku Dayak di kaki Pegunungan Meratus. “Alhamdulilah kita sudah berhasil memperjuangkan sebanyak 7 BTS yaitu di Kecamatan Jaru perbatasan Kalimantan Timur 4 Buah, Kecamatan Peramasan Atas dan Bawah masing-masing 1 buah, Rantau Balai 1 buah dan Kiram 1 buah,” ujarnya.

Ke depan Syaifulah Tamliha berjanji dan terus mengusahakan untuk meningkatkan fasilitas telekomunikasi tersebut sesuai dengan kemajuan tekhnologi. Seperti yang mana setiap desa kemungkinan akan di pasangi akses internet seperti wifi, sehingga bisa menggunakan fasilitas tersebut di Hpnya masing-masing.

“Wifi ini akan kita berikan di Puskesmas hingga sekolah, sehingga tidak perlu lagi memerlukan perpustakaan yang lebih teks books. Tetapi sudah bisa dirangkai melalui internet dan telephonenya masing-masing,” jelasnya.

Ditargetkan untuk tahun ini akan diprioritaskan 25 yang tertinggal akan mendapatkan fasilitas wifi tersebut sehingga dijaman modern seperti sekarang tidak hanya orang perkotaan saja yang dapat menikmati fasilitas seperti internet namun seluruh masyarakat yang berada di pedalaman Kalimantan selatan.

“Sebelum pemilu ini ada 10 wifi yang akan dipasang di Kabupaten Banjar, nanti setelah pemilu akan lebih banyak lagi, yang nantinya bisa di akses masyarakat, sehingga dapat meningkatkan daya saing ekonomi dan memudahkan infrastruktur masyarkat,” bebernya.

Di lokasi peresmian BTS yang berada di Desa Peramasan Bawah tersenut juga digelar pasar murah, pemeriksaan kesehatan secara gratis hingga peresmian Islamic Centre Kecamatan Paramasan yang diresmikan oleh Bupati KH Khalilurrahman.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya pejabat Kemkominfo, anggota DPR RI Syaifulah Tamliha, Bupati Banjar, Gebernur Kalsel Sahbirin Noor, Kepala Dinas PUPR Prov Kalsel, Jajaran Kepala SKPD lingkup Kabupaten Banjar, Sekda Kab Banjar Ketua DPRD Kab Banjar. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
-->