Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

Terancam Absen di Porprov Kalsel 2022, Atlet Taekwondo HSU Tetap Latihan Selama Ramadhan

Diterbitkan

pada

Atlet taekwondo HSU tetap jalankan latihan meski terancam tak dipertandingkan dalam Porprov Kalsel. Foto: dew

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Cabang olahraga (Cabor) taekwondo terancam tidak dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahan Provinsi (Porprov) IX 2022 Kalimantan Selatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), tak membuat semangat para atlet berkurang selama latihan di bulan Ramadhan.

Seperti diungkapkan Fitriani, salah satu taekwondoin Hulu Sungai Utara (HSU) yang mengaku tak mempersoalkan permasalahan tersebut.

Menurutnya, meski diliputi lapar dan haus selama bulan Ramadhan, tidak mengurangi semangat mereka untuk terus berlatih.

“Sekalipun tidak dipertandingan nantinya, tidak mengurangi porsi latihan kami selama ini, pokoknya saya bersama teman-teman tetap semangat latihan,” kata mahasiswi STIA Amuntai ini kepada Kanalkalimantan.com, Kamis (28/4/2022)



 

 

Baca juga: Terjaring OTT KPK, Ade Yasin Ngaku Dipaksa Anak Buah

Sementara itu, Ketua Harian Taekwondo Indonesia (TI) HSU, Rusilawati mengatakan, meski belum ada kepastian untuk cabor taekwondo ikut dipertandingkan pada Porprov Kalsel 2022, namun untuk menjaga mental para atlet porsi latihan tetap seperti biasa.

Hal ini dikarenakan banyak lagi even turnamen lainnya yang siap menunggu atlet taekwondo HSU selain Porprov.

Atlet taekwondo HSU tetap jalankan latihan meski terancam tak dipertandingkan dalam Porprov Kalsel. Foto: dew

“Kami terus latihan menuju event Maverick tanggal 13-15 Mei 2022 di Banjarmasin, selama puasa porsi latihan baik jumlah hari maupun durasi latihan selama puasa tetap dilakukan, sisanya atlet melakukan latihan mandiri,” katanya.

Ia menambahkan saat ini daerah lain pun belum ada yang mempersoalkan tentang keikutsertaan cabor taekwondo di ajang Porprov Kalsel. TI HSU bersabar menunggu keputusan dari KONI Provinsi Kalsel.

Baca juga: Sejak Dini Anak Kenal Buku, Ayo Berwisata Literasi ke Kids Library Palnam!

“Terkait kemungkinan tidak masuknya Cabor taekwondo pada Porprov 2022 di HSS, fokus kami adalah pembinaan atlit jangka panjang, oleh sebab itu, meskipun absen dalam Porprov, insyaallah kami akan berpatisipasi dalam even lain,” bebernya

“Meskipun begitu, tetap tersimpan harapan Porprov tahun ini tetap ada cabor taekwondo sebagaimana Porprov sebelumnya. Tentu saja cabor yang rutin hadir dalam olahraga multieven hingga tingkat internasional ini sangat disayangkan jika harus absen,” pngkasnya. (Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

<

Paling Banyak Dibaca

-->